Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Blokir Akses Internet Aplikasi Tertentu Untuk Menghemat Kuota di Android

Advertisement
Cara blokir akses internet aplikasi tertentu - Seperti yang kita tahu, sebagian besar aplikasi dan game pada smartphone dan tablet Android membutuhkan koneksi internet untuk bisa berjalan. Lalu apakah anda menyadari bahwa aplikasi yang running di latar belakang itu secara tidak langsung menggrogoti kuota internet anda sedikit demi sedikit, walaupun anda sedang tidak menggunakan aplikasi tersebut. Hal ini merupakan salah satu penyebab kuota internet anda cepat habis.

Nah, untuk mencegah agar aplikasi yang running menguras kuota data anda, anda dapat memblokir akses internet pada aplikasi-aplikasi tersebut, agar kuota anda tetap awet.  Cara untuk memblokir akses internet suatu aplikasi dapat anda lakukan dengan mudah, yitu dengan memanfaatkan sebuah aplikasi yang dapat anda unduh secara gratis di Google Play. Salah satu aplikasi untuk memblokir akses internet aplikasi dan game tertentu yang dapat anda gunakan adalah bernama AFWALL+ (Android Firewall +) yang dikembangkan oleh ukpriya.

Blokir Akses Internet Aplikasi di Android

Aplikasi AFWALL+ ini memungkinkan anda untuk membatasi aplikasi yang diizinkan untuk mengakses jaringan data 2G, 3G dan Wi-Fi. Selain itu, anda juga dapat mengontrol lalu lintas dalam LAN atau saat terhubung malelaui VPN. Namun sayangnya aplikasi ini membutuhkan akses root untuk bisa menjalankannya, jika perangkat anda belum di root, anda dapat mencari tutorial rooting untuk smartphone anda di Google.

Berikut Cara Blokir Akses Internet Aplikasi Tertentu di Android :

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi AFWALL+ melalui Google Play.
2. Setelah aplikasinya terinstall anda bisa langsung menjalankannya.
3. Jika ada notifikasi dari SuperSU silahkan pilih Ijinkan.
4. Selanjuntya silahkan pilih aplikasi yang ingin anda berikan ijin untuk mengakses internet dengan memberikan ceklis pada kolom yang ada. 


5. Jika anda ingin memblokir akses internet suatu aplikasi yang menurut anda terlalu menguras kuota, silahkan anda hilangkan ceklis nya. Dengan menghilangkan ceklis maka anda telah memblokir akses jaringan internet aplikasi tersebut.

Nah, cukup mudah bukan? Dengan menggunakan cara ini, sekarang anda tidak usah takut lagi kuota anda berkurang dengan sendirinya. 

Artikel Terkait:

Begitulah ulasan cara blokir akses internet aplikasi tertentu di Android untuk menghemat kuota. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Blokir Akses Internet Aplikasi Tertentu Untuk Menghemat Kuota di Android

2 komentar:

  1. saya udah cobah mas. saya coba blokir youtube gax ngaruh sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan ponsel nya sudah dalam keadaan rooting mas agar aplikasi AFFWAL+ bisa berjalan optimal.

      Delete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.