Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah Freeze/Menonaktifkan Aplikasi di Android

Advertisement
Cara mudah freeze/menonaktifkan aplikasi di Android - Jika anda adalah seorang pengguna android yang suka menco-coba aplikasi dan game, tentunya banyak sekali aplikasi yang sudah terinstall pada smartphone anda. Tau kah anda bahwa semua aplikasi dan game yang terinstall pada smartphone anda akan tetap berjalan di latar belakang walaupun anda sedang tidak menjalankannya. Hal ini adalah salah satu penyebab baterai smartphone anda cepet habis dan ruang memory RAM pada perangkat anda pun akan semakin menyempit.

Untuk mengatasi hal ini, anda tidak perlu meng-uninstall aplikasi yang sudah anda unduh. Karena tentunya sangat sayang jika anda sudah mengeluarkan kuota internet untuk mengunduh aplikasi tersebut, lalu anda meng-uninstallnya kembali. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tips sederhana yang mungkin bisa anda lakukan untuk freeze/meononaktifkan aplikasi yang jarang terpakai pada smartphone anda tanpa harus di uninstall.

Freeze/menonaktifkan aplikasi

Cara menonaktifkan sementara aplikasi yang berjalan di alatar belakang bisa anda lakukan dengan mudah, anda cukup memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bernama App Freeze yang bisa anda unduh secara gratis melalui Play Store. Aplikasi ini dapat membekukan aplikasi system ataupun aplikasi pihak ketiga seperti BBM, WhatApp, Line, Luncher dll. Namun aplikasi ini membutuhkan akses root untuk bisa di jalankan, jika perangkat anda beum di root, anda bisa membacanya disini. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk meng-konfigurasikan aplikasi App Freeze untuk menonaktifkan sementara aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Cara Mudah Freeze/Menonaktifkan Aplikasi di Android :

  • Silahkan unduh terlebih aplikasi App Freeze melalui Play Store.
  • Selanjutnya silahkan jalankan aplikasinya.
  • Sekarnag anda tinggal memilih aplikasimana yang akan anda nonaktifkan dengan meberikan ceklis.

Gimana cukup mudah bukan? Setelah anda membekukan aplikasi tersebut, aplikasi tersebut tidak akan terlihat lagi pada menu aplikasi drawer dan tidak akan berjalan pada latar belakang. Cara ini cukup efektiv untuk menghemat baterai atau melegakan ruang memory RAM pada perangkat anda.

Jika anda ingin menjalankan aplikasi yang di bekukan tadi, anda bisa defrost dengan cara menghilangkan centang pada aplikasi yang ingin anda jalankan lagi.

Artikel terkait :
- Cara Mudah Perkecil Ukuran Video di Android
- Cara Mudah dan Cepat Memperkuat Sinyal di Android
- Cara Paling Mudah Mengetahui Jeroan File APK

Nah, begitulah ulasan tentang cara mudah freeze/menonaktifkan aplikasi di Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Freeze/Menonaktifkan Aplikasi di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.