Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah Perkecil Ukuran Video di Android

Advertisement
Cara praktis perkecil ukuran video di Android - Bagi anda yang suka mengoleksi video di smartphone Android kesayangan anda, tentunya anda harus mempunyai memory penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan semua koleksi video anda. Jika koleksi video anda ingin di tambahkan namun kapasitas memory sudah tidak mampu lagi untuk menampung video anda, tentunya anda harus rela menghapus sebagian video anda yang lainnya. Tentu sangat sayang bukan jika videonya di hapus? Ada cara mudah yang mungkin bisa anda lakukan untuk menghemat memory penyimpanan anda, yaitu dengan meng-kompres video yang mempunyai ukuran yang besar.

Perkecil ukuran video di Android

Untuk cara perkecil ukuran video di Android bisa anda lakukan dengan sangat mudah dan praktis. Ada sebuah aplikasi yang bernama Video Dieter 2 buatan Outplay Lab, Inc. Tentunya aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis di Play Store. Anda dapat menggunakan Video Dieter 2 ini sebagai alat untuk memperkecil ukuran video anda di Android. Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang lengkap. Anda dapat mengatur kualitas video dan resolusi video output dengan cara yang sederhana. Jangan takut kehilangan kualitas dari video anda jika meng-kompres menggunakan Video Dieter 2 ini. Karena Video Dieter 2 akan memperkecil ukuran video anda tanpa mengurangi kualitas aslinya. Wow cukup menarik bukan?

Selain anda dapat memperkecil ukuran video, aplikasi Video Dieter 2 ini dapat dipergunakan untuk mengetid video-video anda. Seperti halnya anda dapat memotong bagian yang tidak diinginkan dari video anda, bisa menambahkan music anda sendiri di video anda, mengatur selang dan mode slow motion hingga (0,25 ~ 4 kecepatan).

Berikut ini adalah Cara Mudah Perkecil Ukuran Video di Android :

  • Untuk langkah yang pertama silahkan persiapkan terlebih dahulu video yang akan anda kompres/perkecil.
  • Silahkan anda unduh aplikasi Video Dieter 2-nya di Google Play.
  • Setelah aplikasinya terinstal di smartphone anda silahkan anda jalankan.
  • Kemudian silahkan anda pilih video yang akan anda kompres.
  • Setelah anda memilih videonya maka akan ada tiga tombol di bawah video tersebut. Tombol icon music bisa anda gunakan untuk menambahkan lagu anda senediri pada video anda, tombol sebelah kanan icon music yang ada tulisan LOW, tombol ini bisa anda gunakan untuk mengatur kualitas video anda. Pada pengaturan kualitas video ini ada tiga pilihan yaitu Low, High, Standart. Anda bisa menyesuaikan sesuia kebutuhan anda. Untuk tombol yang sbelah kanan bisa anda gunakan untuk mengatur resolusi video anda.
  • Setelah anda selesai melakukan pengaturan kualitas dan resolusi pada video anda, silahkan tekan tombol bulatan kuning di tengah untuk memulai peng-kompresan video anda.
  • Silahkan anda tunggu proses encoding-nya.
  • Nah kini video anda sudah jadi dengan ukuran yang lebih kecil di banding dengan sebelumnya. 

Gimana cukup mudah dan praktis bukan? Anda juga dapat langsung membagikan video anda ke Facebook, YouTube dan semua aplikasi seperti BBM, Whatsapp dll. Tinggal klik saja tombol Share. 

Nah, begitulah ulasan tentang cara mudah perkecil ukuran video di Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Perkecil Ukuran Video di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.