Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengetahui Keaslian Kartu Memory MicroSD di Android

Advertisement
Cara mengathui keaslian kartu memory MicroSD di Android - Pada kesempatan ini saya akan memberikan tips untuk anda yang hendak membeli kartu memory microsd. Karena sekarang barang-barang elektronik banyak barang tiruan atau yang lebih dikelanal dengan barang KW sudah bannyak tersebar di seluruh pasar. Anda pun akan sangat sulit untuk membedakan mana barang yang palsu dengan yang asli karena kedua barang tersebut secara fisik memiliki tampilan yang sama persis begitu pula dengan kotan atau bungkusnya. Maka anda harus extra hati-hati ketika hendak membeli barang-barang elektronik. Pada postingan sebelumnya saya juga telah memberikan Cara Mengukur Kecepatan MicroSD di Android.

MicroSD 32 GB

Nah, jika anda akan membeli memory untuk smartphone anda, anda bisa tes keaslian kartu memory microsd yang hendak anda beli dengan menggunakan aplikasi yang bernama SD Insight buatan HumanLogic yang dapat anda unduh secara gratis melalui Play Store yang sudah ada pada perangkat anda. 

Aplikasi SD Insight sangat mudah untuk digunakan, dengan hitungan detik aplikasi ini akan membaca rincian teknis dari kartu microSD yang anda gunakan pada perangkat anda dan menampilkan informasi dengan format yang sangat mudah untuk di pahami. Aplikasi ini akan secara jelas menampilkan nama produsen, tanggal pembuatan serta nama produk dan nomor seri pada kartu microsd yang anda gunakan.

Cara Mengetahui Keaslian Kartu Memory MicroSD di Android :

  • Silahkan nda unduh terlebih dahulu aplikasi SD Insight melalui Play Store
  • Lalu jalankan aplikasinya.
  • Maka secara otomatis aplikasi SD Insight akan membcara semua rincian memory yang anda gunakan. 
Menampilkan rincian informasi produsen memory
  • Anda juga dapat melihat rincian teknis tentang eMMC internal dan perangkat SDIO di ponsel Anda.
Mengetahui rincian teknis eMMC

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat dengan mudah mengetahui keaslian dari kartu memory microsd yang hendak anda beli. Hati-hati jangan tertipu dengan tampilan fisik, tes dulu keasliannya menggunakan aplikasi yang satu ini.

Demikian ulasan tentang cara mengetahui keaslian kartu memory microsd pada ponsel Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengetahui Keaslian Kartu Memory MicroSD di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.