Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengukur Kecepatan Micro SD di Ponsel Android

Advertisement
Memory external Micro SD mempunyai pengaruh yang besar pada kinerja ponsel android, apalagi user android sering men-swap memory external menjadi internal agar memperbesar ruang penyimpanan pada memory internal, baca cara mudah swap memory external jadi internal  hal ini tentunya harus diukur dengan kecepatan memrory external yang di gunakan agar sesuai dengan kecepatan prosesor android anda. Jika anda menggunakan android dengan kecepatan prosesor dual core maka sangat di rekomendasikan untuk menggunakan memory micro SD class 10, kenapa harus class 10? yah memang jika anda memaksakan menggunakan memory di bawah class 10 maka akan berdampak pada kinerja ponsel android itu sendiri, seperti halnya barmain game bisa jaadi patah-patah/lag, playback video HD 720p tersendat sendat, hal ini dikarena writing speed micro SD yang lambat, bisa juga berakibat saat backup/restor data ada file yang corrupt, ini dikarenakan juga oleh kecepatan memory yang lambat.



Bagi anda yang ingin mengukur kecepatan micro SD yang sedang anda gunakan di ponsel android anda, anda bisa menggunakan aplikasi SD Tool yang anda bisa download secara gratis di play store. Aplikasi ini bisa mengukur Writing Speed dan Reading speed micro SD anda dan akan  mendapat informasi tentang class micro SD anda.


Download SD Tool disini/play store

Aplikasi ini sangat bermanfaat ketika kita baru membeli Micro SD, untuk memastikan class pada micro sd tersebut, karna saya mempunyai pengalaman ketika membeli micro sd di salah satu toko di kota saya, saya ingin membeli micro sd dengan class 10, setelah nyampai toko saya di kasih micro sd merek V-** dan kata orang tokonya ini micro sd class10, tapi yang bikin saya bingung kok ngga ada tulisan 10 pada micro sd tersebut, dengan rasa ragu akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli memory tersebut seharga 80rb 16GB, stselah saya sampai di rumah saya di beri tahu oleh temen untuk mencoba mengukur kecepatan memory tersbut. Ternyata benar dugaan saya micro sd yang tadi saya beli hanya class 6 bukan class 10, untung aja belum lama jadi bisa langsung komplain sama oarang toko dan minta untuk di tuker. 

Nah dari pengalaman saya di atas sebaiknya anda berhati-hati jika ingin membeli micro sd, perhatikan tulisan yang ada di bagian mmemory biasanya ada tulisan untuk class-nya 2 - 4 - 6 - 10. Jika masih kurang yakin anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengukur kecepatannya. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengukur Kecepatan Micro SD di Ponsel Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.