Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Blog/Website Langsung dari Hp

Advertisement
Cara membuat aplikasi Android untuk blog langsung dari hp - Jika sebelumnya saya telah membagikan cara mudah merubah blog jadi aplikasi Android dengan memanfaatkan layanan dari AppsGeyser. Pada kesempatan ini saya akan membirikan cara paling mudah untuk membuat aplikasi Android langsung dari smartphone anda, tanpa harus menggunakan PC/komputer.

Memang apasih keuntungan membuat aplikasi khusus untuk blog kita? Seperti yang saya jelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa sekarang Google sudah meng-update algoritma mobilegeddon, tentunya semua kita tahu bahwa pengunjung blog kita 70% berasal dari smartphone. Nah, jika kita mmbuatkan aplikasi khusus untuk blog kita, maka pengunjung setia blog anda akan sangat mudah untuk mengunjungi blog anda, tentunya jika pengunjung anda telah mengintall aplikasinya di smartphone miliknya.

Membuat aplikasi Android langsung dari Hp

Untuk membuat aplikasi Android untuk blog langsung dari Hp anda, kita hanya memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bernama Bikin Aplikasi buatan Muhfau. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa dengan sangat mudah membuat aplikasi Android (apk) untuk blog, website, dan toko online anda tanpa harus mengerti script-script, tanpa menggunakan komputer dan ngga pakeribet.

Berikut ini adalah Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Blog/Website Langsung dari Hp :

  • Untuk langkah yang pertama silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi Bikin Aplikasi di Play Store.
  • Jika aplikasinya sudah terinstall di Hp anda, maka silahkan jalankan aplikasinya.
  • Setelah aplikasinya terbuka, silahkan langsung pilih Mulai.
  • Pada langkah ini, silahkan anda masukan nama aplikasi, URL blog, website atau toko online anda. 
  • Untuk memasukan icon-nya silahkan anda klik Pilih Gambar. Namun jika anda belum memiliki icon untuk aplikasi anda, anda bisa melewatkannya, karena aplikasi "Bikin Aplikasi" ini sudah memiliki icon default.
  • Jika sudah, maka silahkan scroll ke bagian bawah dan kemudian pilih tombol Bikin Aplikasi!. Maka akan secara otomatis aplikasi untuk blog anda akan segera diproses, proses pembutan aplikasinya tidak lama, paling sekitar 3 - 5 menit. 
  • Setelah proses pembuatan aplikasi selesai, maka akan secara otomatis file apk dari aplikasi anda akan tersimpan pada memory external smartphone anda.
  • Selesai.
Gimana sangat mudah bukan? Untuk melihat contoh hasilnya, anda bisa melihat pada screenshot yang paling atas. Itu adalah aplikasi dari blog Asal Oyeg ini ^_^. Tetapi sayangnya masih terdapat iklan yang menempel di aplikasi milik anda. Jika anda ingin menghilangkan iklannnya anda bisa memilih pembuatan aplikasi yang premium.

Nah, itulah ulasan cara membuat aplikasi Android untuk blog, website dan toko online langsung dari Hp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Blog/Website Langsung dari Hp

4 komentar:

  1. waw ada aja ya caranya, thank for share, bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, pepatah lama mengatakan, banyak jalan menuju roma :D

      Thanks ya mas sudah mampir ^_^

      Delete
  2. udah coba tp pngen bikin aplikasi kaya kumpulan foto gmn ya

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas informasinya min.. Ane Terbantu banget ^^

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.