Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Paling Mudah Merubah Warna Tulisan BBM Android

Advertisement
Cara paling mudah merubah warna tulisan BBM Android - Untuk anda pengguna BBM for Android. Tentu anda sudah pada tahu bukan bahwa BBM Android bisa di modifikasi sedemikian rupa tampilan antar mukanya, dari mulai modifikasi backround transparan, mengganti jenis font, mengganti warna tulisannya, bahkan bisa di clone agar bisa menjalan beberapa PIN dalam satu smartphone. Tentu hal ini hanya bisa di lakukan oleh para master opreker Android yang sudah mengenal betul tentang koding script.

Merubah tulisan BBM Android

Namun bagi newbie seperti saya ini apa bisa melakukannya? Tentu saja bisa! Pada postingan sebelumnya saya sudah membagikan cara membuat MOD BBM transparan sendiri. Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan cara paling mudah mengganti warna tulisan BBM Android. Kenapa bisa saya bilang paling mudah, kerena memang untuk melakukannya kita tidak perlu membongkar file apk, mengolah kode script dan lain sebagainya. Karena kita hanya akan memanfaatkan aplikasi pihak ke ketiga yang bisa anda dapatkan secara gratis di Play Store. Nama aplikasinya yaitu iFont.

Dengan aplikasi iFont ini kita bisa sangat mudah untuk merubah warna tulisan pada BBM Android. Sebenarnya tidak hanya bisa untuk merubah warna tulisannya saja, dengan aplikasi iFont ini, anda juga bisa sekalian untuk merubah jenis font, merubah tipe font menjadi bold, italic, bold & italic pada BBM Android yang anda instal di smartphone anda. Namun saya akan menjalesankan tentang cara merubah warna tulisannya saja terlebih dahulu, mungkin untuk merubah jenis fontnya nanti saya posting pada lain kesempatan.

Tetapi sayangnya untuk bisa menjalankan aplikasi ini, smartphone Android anda harus sudah dalam keadaan rooted. Jika smartphone anda belum di root, anda bisa mencari tutorial rooting untuk semartphone anda di Google.

Berikut ini adalah Cara Paling Mudah Merubah Warna Tulisan BBM Android :

  • Langkah yang pertama, silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi iFont di Play Store.
  • Jika aplikasinya sudah ter-instal silahkan jalankan aplikasinya.
  • Pada halaman home page, silahkan anda pilih menu MY yang berada pada sudut kanan atas. Selanjutnya silahkan anda pilih Color Font.
  • Pada langkah ini, SuperSU akan meminta ijin akses root. Silahkan anda pilih Ijinkan. Jika ada notifikasi "Apply custom fonts on a Per-App Basis" silahkan pilih Ok. Setelah itu, ponsel anda akan reboot secara otomatis. 
  • Setelah smartphone anda selesai reboot, silahkan anda masuk lagi ke dalam aplikasi iFont seperti langkah ke tiga. 
  • Kemudian pada PerAppFonts silahkan anda pilih aplikasi BBM.
  • Selanjutnya silahkan anda pilih CHOOSE COLOR kemudian pilih warna yang akan digunakan untuk tulisan BBM-nya.
  • Setelah warnanya sudah dipilih, maka secara otomatis ponsel anda akan reboot.
  • Kemudian silahkan anda buka aplikasi BBM nya, maka warna tulisan pada BBM anda sudah berubah. Selesai.
Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Untuk melakukan cara ini hanya membutuhkan waktu 15 menit. Untuk mengganti-mengganti warna tulisannya silahkan anda lakukan kembali langkah-langkah di atas. Untuk melihat hasilnya, silahkan lihat pada gambar paling atas.

Dengan aplikasi iFont ini, anda juga bisa merubah jenis font pada smarphone Android. Silahkan anda baca pada postingan saya sebelumnya yaitu Cara paling mudah ganti font ponsel Android tanpa root. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Paling Mudah Merubah Warna Tulisan BBM Android

1 komentar:

  1. Ini kalo udah di gunain terus bbm nya di backup harus menggunakan ifront lagi ga?

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.