Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Begini Cara Menggunakan Kuota Flash Lokal Telkomsel Terbaru 2019

Advertisement
Cara Menggunakan Kuota Flash Lokal Telkomsel Work di Dearah Lain Terbaru 2019 - Telkomsel adalah salah satu operator seluler yang kretaif banyak menciptakan pembagian kuota untuk para pengguna setianya. Saat ini Telkomsel memiliki banyak pembagian kuota seperti kuota videomax, youthmax, entertainment, chat dan social media, gamemax, musicmax, midnight dan ada juga pembagian kuota menurut lokasi. Nah, untuk kuota lokal sendiri biasanya di jadikan sebagai bonus oleh Telkomsel ketika pengguna membeli paket flash reguler bulanan ataupun membeli perdana Telkomsel Simpati, As maupun Loop. Namun sayangnya, masih banyak para pengguna Telkomsel yang belum tahu cara pakai kuota ini, sehingga akhirnya kuota flash lokal menumpuk, tentunya sangat sayang bukan? Berikut akan admin jelaskan terlebih dahulu apa itu kuota flash loka Telkomsel dan bagaimana cara menggunakannya.

Apa Itu Kuota Flash Lokal dan Bagaimana Cara menggunakannya?

Kuota flash lokal adalah kuota yang hanya bisa digunakan pada lokasi / daerah dimana kuota tersebut di aktifkan. Misalnya, kalian mengktifkan kuota flash lokal Telkomsel di daerah Jawa Barat, maka jika kalian sedang berada di Jawa Tengah, kuota lokal tersebut tidak bisa digunakan. Jadi, kalian hanya bisa memakai kuota flash lokal tersebut di wilayah Jawa Barat saja.

Namun walaupun begitu, banyak pengguna yang memang tepat berada di dearah dimana kuota lokal di aktifkan namun kuota lokal tersebut tidak bisa terpakai. Tentunya hal ini kerap membuat kesal para pengguna, sebab jumlah kuota lokal yang dimiliki biasanya tidak sedikit.


Baca Juga : Cara Setting APN Telkomsel 4G LTE Tercepat dan Stabil Terbaru 2019
Beriktu ada beberapa tips yang bisa dilakukan jika kuota lokal Tidak bisa di pakai.

Tips Untuk Yang Tidak Bisa Menggunakan Kuota Flash Lokal Telkomsel

Namun  sebelumnya kalian harus memastikan bahwa kalian benar-benar di lokasi / daerah kuota lokal diaktifkan.

1. Habiskan Terlebih Dahulu Kuot Flash Utama
Jika kalian memeiliki beberapa varian kuota di dalam kartu Telkomselnya termasuk kuota flash reguler. Maka kalian coba habiskan terlebih dahulu kuota flash regulernya hingga hanya tersisa kuota lokal. Coba gunakan untuk mengakses internet. Jika masih tidak bisa, lanjut ke tips yang kedua.

2. Coba Pindahkan SIM card ke ponsel lain
Tips kedua coba pindahkan kartu Telkomsel yang memiliki kuot lokal ke HP lain. Hal ini bertujuan untuk perbandingan saja.

3. Lapor ke CS Telkomsel via Fanspage atau telepon ke 188
Jika sudah di tuker dengan HP lain namun tetap kuota flash lokal tidak bisa digunakan. Maka kalian bisa melaporkan masalah ini ke CS Telkomsel, bisa melalui Fanspage resminya atau melalui call center 188.

Nah, buat kalian yang ingin menggunakan kuota flash lokalnya di daerah lain, kalian bisa menggunakan BUG kuota lokal Telkomsel dibawah ini :
Baca Juga : Cara Setting Anonytun Kuota Chat dan Social Media Telkomsel Terbaru 2019

Cara Menggunakan Kuota Flash Lokal Telkomsel di Derah Lain

Silahkan kalian mempraktekan trik ini dengan kartu Telkomsel yang hanya memiliki kuota lokal saja, admin tidak merekomendasikan dengan menggunakan kartu yang memiliki kuota flash reguler.

Pertama, kalian harus memastikan terlebih dulu di daerah mana kuota lokal yang dimiliki di aktifkan. Setelah kalian mengetahuinya, silahkan download aplikasi Fake GPS location by Lewa melalui Google Play

Aplikasi GPS ini bisa berjalan pada ponsel Android yang belum di root dan yang sudah diroot. Namun jika ponsel kalian belum di root maka kalian harus mengaktifkan fitur Mock Location melalui pengaturan pengembang ponsel.

Untuk mengaktifkan mock location ini pada saat pertama kali kalian menjalankan aplikasi Fake GPS ini maka akan muncul popup seperti screenshot dibawah ini. Maka silahkan tap tombol OPEN SETTINGS.


Maka kalian akan langsung di arahkan ke pengaturan pengembang. Lalu pilih menu "Aplikasi Tiru Lokasi" dan pilih Fake GPS. Lihat screenshot dibawah ini agar lebih jelas.


Jika sudah, silahkan kalian set Fake GPS ke lokasi dimana kuota lokal kalian di aktifkan, admin kasih contoh di daerah Jakarta. Maka silahkan ketikan pada kolom pencarian Jakarta, lalu silahkan klik tombol Play yang berwarna hijau disudut kanan bawah untuk meulai menjalankan aplikasi Fake GPS nya. 


Biarkan Fake GPS ini running di latar belakang. Selanujutnya kalian bisa langsung mencoba untuk mengkses internet seperti browsing ataupun streaming Youtube. Maka akan secara otomatis kuota flash lokalnya akan terpotong.
Baca Juga : Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash 24 Jam di Android dan Iphone
Demikian yang dapat admin sampaikan tentang cara menggunakan kuota flash lokal Telkomsel terbaru 2019 di daerah lain. Semoga ulasan yang admin tulis ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian semuanya. Selamat mencoba!
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Menggunakan Kuota Flash Lokal Telkomsel Terbaru 2019

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.