Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Internet Telkomsel Terbaru

Advertisement
Cara Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Internet Telkomsel Terbaru - Chatting sudah menjadi rutinitas harian di era gadget sekarang ini agar selalu terhubung dengan teman dan kerabat. Whatsapp atau yang sekarang lebih dikenal dengan singkatan WA, menjadi aplikasi messenger yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna gadget. Pasalnya Whatsapp memiliki fitur yang lengkap serta kelebihan Whatsapp jika di bandingkan dengan aplikasi chatting lainnya adalah tidak adanya iklan di halaman chat maupun item-item premium yang harus dibeli oleh penggunanya. Namun tentu saja, walaupun Whatsapp bisa kita nikmati semua fasilitasnya secara gratis, kita tetap membutuhkan kuota internet agar aplikasi Whatsapp bisa dijalankan untuk mengirim pesan. Nah, pada artikel ini, admin akan mencoba memberikan trik cara Whatsapp-an gratis tanpa kuota internet, namun kali ini admin akan memberikan triknya khusus untuk pengguna Telkomsel saja seperti Simpati, Loop dan AS. Mungkin untuk operator lainnya admin akan memberikan triknya di lain kesempatan.


Untuk menjalankan trik Whatsapp gratis tanpa kuota ini admin akan menggunakan settingan APN Telkomsel di gandeng dengan aplikasi Psiphone. Cara ini sering digunakan oleh para gretongers untuk internetan gratis 0 Pulsa 0 Kuota atau yang lebih dikenal dengan OPOK. Pada kesmepatan sebelumnya admin juga sudah pernah membahas cara daftar paket chat Whatsapp, BBM dan Line gratis Telkomsel yang mungkin kalian juga tertarik untuk mempraktekannya. Namun untuk kalian yang tidak ingin repot berlangganan paket chat, kalian bisa menggunakan trik dibawah ini untuk Whastapp-an gratis. Baiklah, berikut ini adalah settingan Telkomsel untuk Whatsapp tanpa kuota.
Baca Juga: Cara Merubah Kuota Entertainment Telkomsel Menjadi Kuota Flash / Reguler

Cara Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Internet Telkomsel

1. Langkah pertama silahkan kalian masuk ke Pengaturan ponsel lalu pilih Kartu SIM & jaringan seluler. Kemudian silahkan pilih di SIM berapa kalian memasukan kartu Telkomsel-nya.

2. Jika sudah sekarang pilih Nama Titik Akses (APN) maka secara default akan ada APN dari Telkomsel. Silahkan kalian membuat APN baru dengan parameter dibawah ini:
  • Nama : Diisi apa saja
  • APN : Telkomsel
  • Proxy : 31.13.71.3
  • Port : 80   

3. Selanjutnya silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi Psiphone melalui Google Play. Setelah terinstall jangan dulu di jalankan. Kita kembali dulu ke Pengaturan APN silahkan set APN yang kalian buat tadi sebagai APN Utama.


4. Jika sudah, sekarang buka aplikasi Psiphonenya lalu masuk terlebih dahulu ke Option kemudian ceklis Tunnel Whole Device (requires Android 4.0+).


5. Terakhir pilih Start untuk mengkoneksikan Psiphonenya. Tanda jika Psiphonenya sudah konek, akan ada dua icon Psiphone di statusbar ponsel kalian. Kalin bisa juga melihat dari halaman Stats jika statusnya sudah Connected berarti kalian sudah berhasil.


Silahkan di coba untuk Whatsapp-an apakah kuota flash kalian berkurang atau tidak. Jika tidak berkurang beararti kalian telah berhasil membuat Whatsapp gratis.
Baca Juga: Cara Setting Anonytun Untuk Telkomsel Rubah Paket Videomax Menjadi Flash
Demikianlah ulasan yang bisa admin sampaikan tentang cara Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Internet Telkomsel. Semoga bemanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Internet Telkomsel Terbaru

1 komentar:

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.