Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam

Advertisement
Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam - Smartfren terkenal dengan CDMA yang kartunya hanya bisa digunakan pada perangkat ponsel dari produk Smartfreen sendiri. Namun sekarang provider Smartfren memperluas jaringannya dengan meluncurkan kartu perdana Smartfren GSM yang artinya kartu ini dapat digunakan pada semua ponsel berbasis Android dan iOS dari semua merk, tidak terbatas pada produk ponsel Smartfren sendiri. Pada peluncuran perdana kartu GSM, Smartfren memberikan promo kuota extra besar dengan harga yang sangat terjangkau. Di daerah Admin tinggal, kartu Smartfren GSM dijual seharga Rp50rb jumlah kuota sebesar 13 GB dengan pembagian 8 GB kuota reguler dan 5 GB kuota bonus khusus social chatting. Namun sayangnya kuota chat dari Smartfren hanya dapat digunakan pada 3 aplikasi messenger saja yaitu WhatsApp, Line dan BBM.


Admin sendiri sangat jarang sekali menggunakan kuota chat tersebut setiap bulannya. Menurut admin kuota sebesar 5 GB tidak akan habis jika digunakan hanya untuk chatiing, wlaupun masa aktif kuota chat tersebut hingga satu tahun. Alhasil kuota chat dari Smartfren ini sering tidak terpaka padahal jumlahnya luamayan besar. Nah, daripada kuota chat-nya mubazir, pada artikel ini admin akan memberikan trik cara merubah kuota chat Smartfren menjadi kuota reguler 24 jam agar bisa digunakan untuk semua keperluar internet, seperti browsing, nonton Youtube, stalking di media sosial, Instagram, Facebook dan lainnya. Bahkan nantinya kuota chat dari Smartfren ini bisa kalian gunakan untuk download dan upload.  Baiklah, jika kalian tertarik untuk merubah kuota chat Smartfren menjadi kuota reguler, dibawah ini adalah langkah-langkah settingnya.
Baca Juga: 4 Aplikasi Internet Gratis Tanpa SSH dan Payload / Config

Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam

1. Untuk merubah kuota chat Smartfren ini kita akan memulainya dari pengaturan APN terlebih dahulu. Silahkan kalian masuk ke Pengaturan ponsel lalu pilih Kartu SIM & Jaringan slanjutnya pilih Nama Titik Akses (APN). Maka kalian akan melihat default APN dari Smarfren. Silahkan buat APN baru dengan keterangan dibawah ini :
  • Nama: chatsmartfren
  • APN: sabartbs5
  • Proxy: 31.13.71.3
  • Port: 80
Untuk yang lainnya biarkan tidak usah diisi. Jika masih bingung silahkan lihat gambar dibawah ini:

Selanjutnya silahkan Simpan APN baru yang sudah kalian setting, lalu jadikan APN tersebut sebagai APN default.

2. Setelah kalian membuat APN, sekarang download terlebih dahulu aplikasi VPN yang bernama Turbo VPN dari Google Play. Setelah aplikasinya terinstall, kalian bisa langsung mengkoneksikannya tanpa perlu pengaturan lagi. Namun jika masih belum terhubung, kalian bisa melihat cara nomor 3.

3. Cara ketiga, silahkan download aplikasi HTTP Injector di Google Play. Jika aplikasinya sudah terinstall, buka lalu masuk ke menu Alat > Hots Checker. Kemudian masukan URL bug host seperti dibawah ini:
  • Url host : web.blackberry.com
  • Proksi (ip:port) : 31.13.71.3:80
Lihat gambar dibawah agar lebih jelas.


Jika HTTP/1.1 200 OK maka itu tandanya sudah konek tanpa harus di gandeng dengan aplikasi Turbo VPN. 

Namun setelah admin coba, cara ketiga ini hanya bisa digunakan internetan pada browser Opera Mini saja, dan hanya bisa mngakses Youtube. Namun tenang saja, jika kalian ingin mengakses website lainnya gunakan Web Proxy Kuota Reguler di http://proxy.kuotareguler.com. Caranya silahkan kalian akses web proxy tersebut dari browser Opera Mini atau Chrome lalu tinggal masukan saja URL WEB yang akan kalian kunjungi.

4. Cara keempat menggunakan Psiphone, silahkan download aplikasi Psiphone dari Play Store lalu setelah aplikasinya terinstall, masuk ke Option > More Option lalu set seperti gmbar dibawah ini:


Terakhir silahkan koneksikan aplikasi Psiphone-nya. Jika berhasil terhubung, maka kalian sudah bisa mengakses apa saja dari browser apa saja tanpa ada batasan seperti cara nomor 3. 

Silahkan dicoba caranya satu-persatu mana yang menurut kalian lebih mudah untuk di praktekan.
Baca Juga: Cara Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Internet Telkomsel Terbaru
Begitulah cara merubah kuota chat Smartfren menjadi kuota reguler 24 jam yang bisa admin sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam!
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam

4 komentar:

  1. gan.. kalo turbo vpn udah bisa konek, gak usah pake cara 3 dan 4 kan?

    ReplyDelete
  2. mantap gan, ane berhasil..
    thx buat informasi nya ..

    ReplyDelete
  3. makasih gan buat tutor yang bermanfaat ini..
    ane berhasil pake turbo vpn

    ReplyDelete
  4. mau tanya nih gan kalau menggunakan mifi smartfren gemana tuh cara pengaturannya...makasih sebelumnya

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.