Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet Telkomsel Flash

Advertisement
Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel Flash - Kuota internet sudah menjadi kebutuhan pokok para pengguna smartphone, baik yang menggunakan sistem oprasi Android maupun iOS. Bagai mana tidak, smartphone tanpa kuota internet bagaikan ponsel jadul yang hanya bisa untuk SMS dan telepon saja. Kali ini admin akan membahas tentang cara menghemat kuota intrnet khususnya untuk provider Telkomsel. Telkomsel sendiri memiliki pembagaian kuota intrnet untuk memudahkan para penggunanya, seperti paket kuota flash, youthmax, videomax, catcplay, midnight dan masih banyak lagi lainnya. Tentunya dari berbagai jenis paket tersebut memilki fungsinya masing-masing, seperti videomax bisa di gunakan untuk menonton film box office dari aplikasi Hooq dan Viu. Sedangkan paket internet yang bisa digunakan untuk download, browsing, streaming di Youtube adalah kuota flash reguler.


Oleh karena itu, banyak pengguna Telkomsel yang lebih memilih membeli paket kuota flash reguler agar dapat di gunakan untuk internet tanpa ada batasan. Namun nampaknya para pengguna Telkomsel banyak yang mengeluh bahwa kuota flash milik mereka cepat sekali habis. Oleh karena itu timbul pertanyaan, apa penyebab kuota flash Telkomsel cepat habis padahal penggunaan standar, tidak buat download atau buat streming Youtube untuk waktu yang lama.

Nah, admin akan menjelaskan sedikit penyebab kuota Telkomsel yang cepat habis khusus buat pengguna smartphone Android. Seperti yang kita tahu, aplikasi sosial media yang di install di ponsel Android kalian seperti Facebook, WhatsApp, Line, BMM dan lainnya akan terus berjalan di latar belakang walaupun sedang tidak digunakan. Oleh karena itu, aplikasi tersebut akan terus-terusan menyedot kuota flash Telkomsel milik anda. Apalagi jika kalian menginstall banyak aplikasi di ponsel kalian, maka tidaklah heran jika kuota flash Telkomsel anda cepat habis. Nah, pada artikel ini admin akan mengulas cara menghemat kuota internet Telkomsel agar tidak cepat habis. Dibawah ini adalah ulasan selengkapnya.
Baca Juga: Kode Rahasia Paket Internet Murah Telkomsel Terbaru 2018

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet Telkomsel Flash

1. Nonaktifkan Aplikasi Yang Tidak Digunakan
Untuk menghemat kuota internet kalian bisa menonaktifkan aplikasi yang sedang tidak digunakan, seperti aplikasi media sosial. Cara menonaktifkan aplikasi tanpa memtikan koneksi internet ponsel sangat mudah. Silahkan masuk ke Pengaturan > App Manager / App Terinstall > lalu cari aplikasi yang akan kalian nonaktifkan > kemudian pilih Paksa berhenti. Aplikasi tersebut akan berhenti selama kalian tidak membuka aplikasi tersebut.

2. Matikan Koneksi Inernet Ketika Tidur
Cara kedua untuk menghemat kuota internet Telkomsel adalah mematikan koneksi internet ponsel ketika sedang tidur. Karena di waktu tidur semua aktifitas bersama smartphone juga berhenti. Jika koneksi internet ponsel tetap di nyalakan maka akan terus menyedot kuota flash, karena aplikasi-aplikasinya terus berjalan. Terkecuali jika kalian memiliki kuota midnight, karena jika sudah jam 00.00 kuota yang digunakan adalah kuota midnight (malam) tersebut.
Baca Juga: Cara Mengubah Kuota Midnight (Malam) Menjadi Kuota Flash 24 Jam Telkomsel
3. Nonaktifkan fitur Auto Backup
Untuk kalian pengguna smartphone terbaru seperti Xiaomi, Asus, Lenovo dan lainnya pasti memiliki fitur auto backup, dimana fitur ini akan mem-backup semua file di ponsel anda, seperti foto, video dan file lainnya ke penyimpanan online. Tentunya fitur ini sangat banyak menguras kuota karena meng-upload gambar dan video secara otomatis. Setiap ada file baru maka fitur ini akan secara otomatis berjalan mengupload file anda tersebut.

4. Nonaktifkan Auto-Sync
Fitur auto-sync ini hampir sama dengan fitur auto backup. Namun fitur ini khusus untuk akun Google di smartphone Android. Karena Google memilIki banyak layanan auto-sync seperti Gmail, Google+, Google Photo, Peramban, kalender dan lainnya. Untuk menghemat kuota inetrnet Telkomsel anda, lebaih baik fitur ini di nonaktifkan saja.
Baca Juga: Trik Dapat Kuota Internet Gratis Telkomsel Terbaru 60GB Rp0
Nah, itulah yang dapat admin ulas tentang cara menghemat kuota internet Telkomsel flash. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda khususnya untuk kalian pengguna provider Telkomsel. Selamat mencoba!
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet Telkomsel Flash

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.