Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Aplikasi Benchmark Terbaik Untuk Smartphone Android

Advertisement
Aplikasi Benchmark Terbaik Untuk Smartphone Android – Pernahkah anda berfikir bahwa kinerja smartphone anda bisa diukur dengan sebuah aplikasi pengukur kinerja smartphone? Ternyata selain smartphone android bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan informasi dan komunikasi anda, ada pula aplikasi yang khusus dibuat sebagai salah satu alat pengukur kinerja smartphone anda. keuntungan anda jika mengetahui sejauh mana kinerja smartphone anda berjalan antara lain agar anda bisa mengetahui gambaran peforma smartphone android anda.

Biasanya untuk kinerja smartphone anda yang diukur menggunakan aplikasi ini adalah tentang kecepatan booting, kecepatan kinerja dalam loading, hingga kemampuan grafis yang dihadirkan pada smartphone. Biasanya aplikasi benchmark ini, menggunakan skala poin atau angka untuk menyajikan data peforma smartphone anda. jika anda pengguna android dan penasaran dengan aplikasi benchmark terbaik untuk android ini, berikut adalah beberapa review rekomendasinya yang bisa anda coba gunakan.
Baca Juga: Cara Menstabilkan PING Internet Saat Main Game Online di Android

Aplikasi Benchmark Terbaik Untuk Smartphone Android

1. Speed Test


Yang pertama ada speed test. Aplikasi pengukur kinerja smartphone ini, sebelumnya memang populer dikalangan pengguna PC/Laptop sebagai salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengukur kecepatan jaringan. Kini , anda pun bisa menggunakan aplikasi ini yang bisa compatible untuk platform android. Aplikasi ini dapat membantu andauntuk melihat dan mengukur kecepatan download, serta upload, serta mengukur koneksi 3G hingga 4G. aplikasi ini cocok bagi anda gunakan jika ingin mengukur dan mengecek kecepatan paket data unlimited anda.

2. Vellamo


Vellamo juga bisa anda pergunakan sebagai salah satu aplikasi Benchmark yang bisa anda pergunakan sebagai salah satu aplikasi untuk mengukur kecepatan browsing anda. Dengan mencoba untuk mengukur kecepatan browsing anda, dengan kinerja jaringan JavaScript.  aplikasi ini, akan membantu anda dalam mengukur kinerja jaringan, rendering halaman, dengan user interface yang mudah dan sederhana.

3. Antutu Benchmark


Selanjutnya ada Antutu Benchmark. Aplikasi android benchmark ini, mampu mengukur kinerja smartphone anda menggunakan pengukuran kinerja dengan melakuakn pengujian pada memori performance, CPU Floating Point Performance, hingga Database I/O. aplikasi ini, akan menilai dan memberikan skore sebagai acuan anda, jika ingin melihat seberapa baiknya kinerja smartphone android yang anda miliki.

4. Smartbench 2012


Aplikasi Benchmark ini, mampu anda gunakan sebagai salah satu tolak ukur kinerja smartphone dalam melakukan penilaian terhadap peforma dan kinerja processor. Aplikasi ini akan bekerja dengan menjalankan pengujian dari produktivitas serta gaming, yang mana nantinya anda akan diberikan skor akhir sebagai acuan, dan juga perbandingan dengan smartphone lainnya.

5. Boot Benchmark


Aplikasi benchmark ini, akan mengukur seberapa cepat kinerja booting didalam smartphone android anda. Aplikasi ini akan melakukan serangkaian uji dan penilaian terhadap proses booting pada smartphone anda, dan nantinya akan menunjukan mana saja proses yang bisa digunakan dalam proses start up. Bentuk penilaian yang dihadirkan dari aplikasi ini berbentuk grafis danpie chart yang mudah dibaca dan lebih terperinci.
Baca Juga: Cara Mengatasi Android Lemot Karena RAM Kecil
Itulah beberapa rekomendasi aplikasi benchmark android terbaik yang bisa anda coba gunakan sebagai salah satu aplikasi yang bisa membantu anda dalam hal penilaian kinerja smartphone anda. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aplikasi Benchmark Terbaik Untuk Smartphone Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.