Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menghapus Akun Mobile Legends di Android dan Iphone

Advertisement
Cara Menghapus Akun Mobile Legends di Android dan Iphone - Pada kesempatan ini Admin kembali mengulas tentang game yang sekarang sedang populer yaitu Mobile Legends atau yang sering di singkat oleh para playernya menjadi (ML). Mobile Legends merupakan game online yang terkait dengan akun Facebook ataupun akun Gmail. Tujuan keterkaitan ini adalah untuk menyimpan data game, sehingga jika kalian berganti HP masih tetap menggunakan data game lama dengan level dan ranking yang sama jika kalian login menggunakan akun FB atau Gmail yang sudah kalian daftarkan tersebut.

Akan tetapi banyak dari player yang menginginkan bermain 2 akun Mobile Legends yang berbeda dalam satu HP. Atau ingin mengulang permainan dari level awal. Tentu saja hal ini sangat mungkin untuk dilakukan. Namun banyak player yang kebingungan bagaimana cara menghapus akun Mobile Legends yang sudah ada? Karena memang cara menghapus akun ML ini sedikit berbeda dengan game-game online lainnya. Pengalaman Admin sendiri setelah beberapa kali mencoba menghapus data game Mobile Legends melalui pengaturan smartphone, tetap nihil masih login dengan akun lama walaupun semua data dan cache sudah di bersihakan. Mungkin kalian yang sedang membaca artikel ini juga sudah pernah merasakannya.

Oleh karena itu pada arikel ini Admin akan mencoba memberikan tips dan trik buat kalian yang ingin menghapus akun Mobile Legends dan menggantikannya dengan akun yang baru. Tutorial ini bisa kalian praktekan pada smartphone Android maupun Iphone. Baiklah, berikut ini langkah-langkah mudahnya.
Baca Juga: Cara Daftar dan Unbind Akun Moonton Mobile Legends

Cara Menghapus Akun Mobile Legends di Android dan Iphone

1. Langkah pertama silahkan masuk ke game Mobile Legends, kemudian tap pada Info Profile.

2. Selanjutnya, pada bagian Info Dasar pilih Akun.


3. Maka akan muncul info akun yang dikaitkan dengan game Mobile Legends. Pada kasus ini saya hanya menautkan dengan akun Gmail saja. Untuk melepas keterkaitan, silahkan pilih Bind Akun lalu pilih Google Play Unbind.



4. Akan muncul notifikasi "Akan berbahaya jika Anda meng-Unbind akun mu. Lanjutkan?" maka langsung saja pilih Lanjutkan.


Baca Juga: Cara Cepat Naik Level Hero Mobile Legends Saat Pertandingan
5. Silahkan tunggu prosesnya hingga selesai, tunggu sampai benar benar tidak ada satupun akun yang terkait seperti SS dibwah ini:


6. Jika proses Unbind akun sudah selesai, silhakan anda keluar dari game Mobile Legend. Masuk Pengaturan > App Manager/ Apl Terinstall > cari Mobile Legends > Hapus data dan Cache.


7. Kemudian cari aplikasi Google Play Game > Hapus data dan Cache.

8. Lalu cari aplikasi Google Play Service > Hapus data dan cache.

9. Proses selanjutnya uninstall game Mobile Legends lalu install kembali Game Mobile Legends melalui Google Play. Selesai. Maka anda akan mulai game Mobile Legends dari awal mengisi nama dan Tutorial.

Note: Namun perlu di perhatikan, jika kalian ingin memulai game dari awal, harus menyediakan Gmail baru di Android atau Iphone anda.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Banyak Point Pertarungan di Mobile Legends

Nah, jika Mobile Legends kalian terkait dengan akun Facebook juga. Maka lakukan Unbind seperti langkah no 3 di atas. Kemudian jika kalian menggunakan aplikasi Facebook di HP kalian maka aplikasi Facebook harus kalian hapus juga data dan cache nya melalui pengaturan seperti langkah nomor 6 di atas.

Jika kalian ingin menggunakan akun FB yang sama namun ingin memulai game dari awal, kalian bisa login ke Facebook menggunakan PC, masuk ke Pengaturan Facebook > Aplikasi > Hapus akun Mobile Legends di Facebook tersebut.


Baca Juga: Aplikasi VPN Untuk Mobile Legends Terbaik dan Tercepat Agar Tidak Lag

Nah, begitulah ulsan cara menghapus akun Mobile Legends di Android dan Iphone. Jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan pada Admin melalui kolom komentar. Dengan senang hati Admin akan memberikan pencerahan selagi Admin tau. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kalian. Selamat mencoba!
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghapus Akun Mobile Legends di Android dan Iphone

17 komentar:

  1. Kalo untuk Iphone kan gak bisa hapus cache.. gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Iphone langsung saja gan uninstall game Mobile Legends nya, lalu install kembali dari App Store.

      Delete
  2. Bang Kalo Bloman Di AKun Google Gmn Cara Gnati Nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo akun Mobile Legends nya belum terkait sama akun Gmail lebih mudah untuk ganti akunnya. Silahkan ikuti langkah di atas aja gan.

      Delete
  3. gimana kalo 1 akun 2 hp ? saya hapus akun yang di hp android A , apakah di android B juga kehapus ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun yang login di Android B tidak ikut terhapus gan.

      Delete
  4. mohon maaf numpang tanya
    bang ane punya 2 hape, hape tersebut gue udah pernah mainin ML sebelumnya,lalu ketika gue bind akun kenapa ml gue masih nyangkut di hape yang lama yaa ?? solusinya gimana ya bang

    ReplyDelete
  5. Ribet. Gini aja saya main 3 akun dalam 1 hp. Ke 3 nya saya kaitkan ke akun fb yg berbeda. Jd kl lagi main akun mlbb 1 dan akqn pindqh ake akun mlbb ke 2 anda perlu buka fb dan logout fb. Tar buka mlbb lg kaitkan ke akun yg sudah ada. Tinggal pilih akun yg mana di perlukan. Dan gak usah buka data dan hapus data game. Di jamin semua akun aman simpel memindahkan akun tanpa resiko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah melengkapi gan :)

      Delete
    2. yang dipertanyakan kan mo bikin akun baru gan, bukan buat masuk akun lama.. klo pindah akun ane juga tahu gan.

      Delete
    3. Iya betul gan, jika agan sudah berhasil menghapus akun lama. Jika agan mau buat akaun baru, berarti Gmail yang sudah terdaftar ke Mobile Lgends di ponsel agan juga harus di hapus. Di ganti dengan akun Gmail baru yang belum pernah terdaftar ke Mobile Legends.

      Semoga membatu :)

      Delete
  6. jadi gini gan saya kan beli akun ml nah itu saya diksh login fb nya,tapi googlenya gak,nah trus ada yg mainin(menurut saya sih dari akun googlenya)nah saya mau unbind google nya kok selalu gabisa ya selalu di sruh milih akun,abis di pilih tetep ga ke unbind
    tolong solusinya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun Google nya harus di minta juga gan dari seller-nya, dan harus login juga di ponsel agan. Kalo akun Google nya tidak diminta maka tidak bisa di unbind akun ML nya masih nyangkut di hp sebelumnya.

      Delete
  7. kang mau tanya kalau ada orang yang nyuri akun ML kita apakah kena hukum uu ITE

    mohon di balas ya kang

    ReplyDelete
  8. kalo dengan 2 cara tersebut tidak mau juga gimana ya gan?

    ReplyDelete
  9. Bang tolong solusi nya dong ..
    Gini,saya kan baru beli ID Mobile legends dari teman saya,tapi akun nya tidak bisa di unblind/kalo di unblind bisa tapi nnti kalo di kaitan lagi terkait langsung ke akun fb yg sebelum nya
    begitu juga dengan akun google play nya tolong pencerahan nya bg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langkah yang paling tepat menurut ane, agan minta dulu detail login akun Facebook teman agan. Lalu unbind Mobile Legends dengan cara menghapus aplikasi yang terkait dengan akun Facebook tersebut. Caranya udah ane terangkan di postinga.

      Jika masih tidak bisa, solusi terakhir ya harus diminta juga akun Facebooknya biar aman..

      Delete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.