Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Agar Tidak LAG (Patah-Patah) Bermain Mobile Legends di HP RAM 512

Cara Agar Tidak Lag Bermain Mobile Legend di HP RAM 512 - Game Mobile Legends Bang bang kian hari semakin populer saja. Bagaimana tidak, Mobile Legends merupakan game bertema Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) terbaik saat ini untuk paltform smartphone khususnya Android. Hal ini terlihat jelas pada nilai pemasangan di Google Play yang meningkat secara drastis hingga 10 Juta pemasangan. Nilai pemasangan ini mengalahkan game sejenis pendahulunya yaitu Vainglory yang hanya 5 juta pemasangan saja. Game Mobile Legends juga bisa di jadikan sebagai pengganti para gamers yang tidak bisa bermaen DoTA 2 di PC.

Seperti yang kita tahu, game ini merupakan game online yang harus dimainkan dengan koneksi internet yang stabil dan membutuhkan kapasitas RAM smartphone yang memadai. Namun karena keterbatasan spesifikasi smartphone yang dimiliki, banyak dari para pemain yang mengalami kendala lag atau patah-patah atau bahkan sering foce close saat bermain Mobile Legends. Tentunya hal ini menjadi masalah besar untuk para gamers karena sangat mengganggu keseruan saat bermain. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya akan memberikan cara ampuh untuk mengatasi Lag atau patah-patah saat bermain Mobile Legends di smartphone yang memiliki spesifikasi minim.

mobile legends tidak lag

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi lag pada saat bermain Mobile Legend, berikut ini adalah ulasan selengkapnya:

Cara Agar Tidak Lag bermain Mobile Legends di Android

1. Mensetabilkan Koneksi Internet
Koneksi internet yang stabil merupakan kewajiban yang harus anda penuhi jika anda ingin bermain Mobile Legends secara lancar. Saya sarankan untuk menggunakan jaringan 4G LTE atau menggunakan router Wifi. 

Tetapi bagi anda yang tidak memiliki kedua jaringan tersebut, anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mensetabilkan jaringan internet smartphone Android anda. Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan adalah HSPA+ Tweaker yang bisa anda unduh secara gratis di Google Play. Aplikasi ini dapat digunakan untuk smartphone yang hanya memiliki jaringan 3G atau HSPA. Untuk cara menggunakannya anda bisa melihat postingan saya sebelumnya: Cara Menggunakan aplikasi HSPA+ Tweaker.

Namun kekurangan menggunakan aplikasi ini adalah akan sedikit memakan ruang memori RAM pada ponsel anda, karena aplikasi HSPA+ Tweaker akan terus berjalan di latar belakang selama anda bermain Mobile Legends.

2. Menghentikan Aplikasi Berjalan
Untuk smartphone yang hanya memiliki RAM 512. Anda wajib menonaktifkan atau membekukan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang sebelum anda membuka game Mobile Legends. Aplikasi yang bisa anda berhentikan sementara adalah seperti aplikasi sosial media, Facebook, WhatsApp, BBM dan lainnya. Cara untuk menghentikan sementara aplikasi yang sedang berjalan, carannya cukup mudah. Masuk ke Pengaturan > APP Manager > lalu cari aplikasi yang akan anda berhentikan kemudian > Pilih Paksa Berhenti

pengaturan aplikasi

Setelah RAM pada smartphone sudah cukup lega, sekarang anda bisa langsung membuka game Mobile Legends.


3. Merubah Kualitas Garfis game Mobile Legends
Game Mobile Legends menyediakan 3 pilihan tampilan garfis yaitu Rendah, Sedang dan Tinggi. Untuk yang smartphonenya memiliki spesifikasi minim, anda bisa merubah pengatusan grafis ke Rendah. Cara untuk merubah tampilan grafis cuku mudah.

1. Pada halaman Home silahkan klik pada icon profil.

pengaturan mobile legends

2. Pilih Info Dasar lalu pilih Pengaturan.

pengaturan mobile legends

3, Sesuaikan pengaturan dengan gambar dibawah ini, atau anda bisa mengcustomasi pengaturannya sendiri.

pengaturan grafis mobile legends


Demikianlah ulasan cara agar tidak lag atau patah-patah saat bermain Mobile Legends di smartphone Android yang memiliki spek pas-pasan. Semoga dengan tutorial ini anda bisa secara lancar dan nyman bermain Mobile Legends. Jika masih ada yang kurang paham, jangan sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar. Selamat mencoba.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Agar Tidak LAG (Patah-Patah) Bermain Mobile Legends di HP RAM 512

0 komentar:

Post a Comment

Tolong Tinggalkan Jejak Anda Untuk Memudahkan Proses Blogwalking.


Advertisement