Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Paling Ampuh Mencari / Melacak Smartphone Android Yang Hilang

Advertisement
Cara Paling Ampuh Mencari / Melacak Smartphone Android Yang Hilang - Sekarang ini penggunan smartphone semakin banyak dan semua orang sudah memiliki smartphone mulai dari yang umur muda sampai umur tua. Namun jika smartphone yang kita miliki hilang pastinya kita akan merasa menyesal apalagi jika smartphone yang hilang merupakan smartphone satu-satunya dan tidak bisa beli lagi.

Mencari hp hilang sangat mudah untuk sistem operasi IOS karena mereka memang sudah disediakan icload yang bisa diakses oleh pengguna smartphone aslinya dan bisa dilacar dari ponsel lain, dan tidak akan bisa diakses oleh orang yang mengguakannya jika smartphone IOS sudah dikunci. Namun bagaimana jika yang hilang smartphone berbasis android  ? memang android sekarang ini ada beberapa yang sudah menyediakan fitur keamanan yang sama seperi halnya Apple, seperti contohnya Xiaomi disediakan fitur keamanan yang sama seperti apple. Terus bagaimana jika yang hilang tidak dilengkapi fitur keamanan seperti itu.

Kalian tidak perlu khawatir karena jika memang smartphone yang hilang tidak memiliki fitur keamanan seperti apple dan xiaomi. Namun masih ada cara yang bisa kalian lakukan untuk mencari smartphone android yang hilang, tapi cara ini tidak seampuh apple namun tidak ada salahnya jika kalian melakukan usaha untuk mencarinya.

mencari smartphone android yang hilang

Tips Melacak Smartphone Android Yang Hilang

Untuk mencari smartphone android yang hilang kita bisa menggunakan fitur yang disediakan di semua smartphone berbasis android dan berikut ini cara mencarinya.

1.Pertama yang harus kalian lakukan adalah meminjam hp teman atau bisa juga membuka komputer/laptop yang sudah terkoneksi dengan internet. (Silahkan cari di google dengan kata kunci Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC).

2. Buka atau akseslah akun google kalian yang sama pada smartphone yang hilang.

3. Buka google play store dan instal aplikasi Lookout Mobile Security, jika anda sudah menginstalnya, aplikasi ini juga akan terinstal pada smartphone yang hilang


mencari smartphone android yang hilang

4. Buka Gmail dengan akun yang sama dengan akun yang ada pada smartphone yang hilang dan tunggu sampai aplikasi Lookout mobile Security mengirimkan posisi smartphone yang hilang melalui email yang tadi kalian buka.

5. Jika posisi yang diberikan tidak berubah segeralah cari pada tempat itu dan sudah dipastikan smartphone android yang hilang ada ditemapat itu. Tapi jika posisinya berubah kalian bisa mengikutinya, karena aplikasi lookout akan mengirim email berbentuk google maps, sehingga kalian akan lebih mudah untuk melacaknya dan tinggal pilih Get Direction.

mencari smartphone android yang hilang

Baca Juga:

Itulah cara mencari smartphone android yang hilang, namun aplikasi ini juga tidak selalu memberikan tempat yang real (asli). Karena aplikasi ini tidak secangih dengan keamanan iPhone yang bisa menditeksi keberadaan yang hilang dengan tepat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Paling Ampuh Mencari / Melacak Smartphone Android Yang Hilang

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.