Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Terbaru! Kini Cara Ganti Tema Whatsapp Lebih Mudah Tanpa Root

Advertisement
Cara Ganti Tema Whatsapp Tanpa Root - Whatsapp kini telah menjadi salah satu aplikasi instan messenger yang paling banyak di gunakan oleh para pengguna smartphone tanah air. Bagaimana tidak, Whatsapp memiliki fitur -fitur unggulan yang mempermudah para penggunanya berkomunikasi. Seperti mengirim file foto, mp3, kontak dan lain sebagainya. Salah satu fitur Whatsapp yang di nantikan oleh para pengguna adalah video call, dan kini pada update terbarunya fitur panggilan video tersebut telah hadir. Namun masih ada satu fitur yang sebanarnya dinantikan juga oleh para pengguna Whatsapp. yaitu fitur mengganti tema atau tampilannya, sebenarnya ada pengaturan untuk merubah background pada halaman chatting, namun tentu saja hal itu tidak cukup untuk menghilangkan rasa bosan pada tampilan default nya yang terkesan begitu-begitu saja. Nah, jika anda merasa bosan dengan tampilan Whatsapp, kini tidak usah khawatir karena sekarang anda dapat merubah tema Whatsapp dengan sangat mudah.

cara ganti tema whatsapp tanpa root

Jika sebelumnya saya telah membagikan tutorial mengganti tema/tampilan Whatsapp dengan bantuan aplikasi Xposed Framework dan sedikit sulit untuk di terapkan oleh para pengguna yang masih awam. Pada postingan ini saya akan memberikan tutorial terbaru untuk mengganti tema Whatsapp yang bisa anda coba dan praktekkan sekarang juga, karena tutorial ini sangat mudah sekali tanpa membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga bahkan tanpa akses root. Yuk kita simak ulasan cara ganti tema Whatsapp di bawah ini.
Baca Juga: Cara Daftar Paket Chat Whatsapp, BBM dan Line Gratis Telkomsel Terbaru

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Root

1. Langkah pertama yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu yaitu men-download Whatsapp plus mod APK terbaru yang bisa anda download melalui tautan ini. Setelah berhasil di download, silahkan simpan Whatsapp Plus tersebut di memori ponsel anda. Atau bisa menggunakan GBWhatsapp download melalui postingan ini Download GBWhatsapp Terbaru 2018 Apk

2. Kedua, sebelum anda melakukan installasi Whatsapp Plus sebaiknya anda mem-backup terlebih dahulu semua history percakapan pada Whatsapp yang saat ini terinstall di ponsel anda. Caranya sangat mudah: masuk ke Setelan > Chatting > Cadangkan Chat. Silahkan lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas.
cara backup chatting whatsapp

3. Setelah percakapan anda berhasil di Backup, selanjutnya adalah meng-uninstall Whatsapp original yang sekarang terpasang di ponsel anda. 

4. Kini saatnya anda menginstall aplikasi Whatsapp Plus Mod yang telah anda download pada step pertama tadi. Cara install Whatsapp Plus ini sama seperti install aplikasi biasa.

install whatsapp plus mod

5. Setelah sukses terinstall, langsung saja buka Whatsapp Plus nya dari aplikasi drawer lalu pulihkan terlebih dahulu percakapan yang anda backup tadi. 

6. Kini saatnya anda memilih tema yang anda sukai. Untuk memilih dan mengganti tema pada Whatsapp Plus caranya sangat mudah: Tap menu pilihan dengan icon titik 3 di sudut kanan atas, lalu pilih GB Setting > selanjutnya pilih Download Themes

gb setting

Baca Juga : Cara Mudah Memindahkan Data Obrolan WhatsApp Lama Ke Perangkat Baru
Maka disini akan terdapat banyak sekali tema, seperti tema Whatsapp anime, Facebook, iPhone, dan lainnya yang dapat anda pilih. Setelah anda menemukan tema Whatsapp yang cocok, langsung saja pilih Apply untuk menerapkan tema tersebut.

pilihan tema whastapp
Gimana sangat mudah bukan? Untuk hasil temanya, anda bisa lihat pada gambar yang paling atas. Selain anda bisa memilih berbagai macam tema, anda juga bisa meng-customasi tampilan lainnya, seperti merubah warna font, convensation screen, main/chat screen, pop up notifikation, widget dll melalu pengaturan Apperance
Demikianlah ulasan tentang cara terbaru mengganti tema Whatsapp tanpa root yang dapat saya sampaikan untuk anda semua. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. 
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Terbaru! Kini Cara Ganti Tema Whatsapp Lebih Mudah Tanpa Root

1 komentar:

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.