Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Mengatasi Touchscreen Smartphone yang Tidak Berfungsi

Advertisement
Mengatasi Touchscreen Smartphone yang Tidak Berfungsi - Kebanyakan masyarakat yang ada di dunia pasti telah menggunakan smartphone android dengan layar sentuh, smartphone layar sentuh sendiri sudah sangat terkenal dan juga sangat populer di kalangan berbegai macam masyarakat di dunia. Dan terkadang fitur touchscreen yang dimiliki oleh smartphone Android Anda juga bisa bermasalah, seperti tidak bisa berfungsi ataupun Error saat digunakan. Untuk itu pada artikel kami kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai bagaimana cara untuk mengatasi touchscreen yang tidak bisa berfungsi atau error pada smartphone Android anda.

touchscreen smartphone

Mungkin bagi Anda yang memiliki smartphone Android dengan layar bermasalah ataupun tidak berfungsi ini akan segera memiliki inisiatif untuk menjual smartphone Anda atau hanya mengganti layar touchscreen nya, namun hal ini bisa menyebabkan anda tidak memiliki smartphone Anda lagi. Dan jika anda mengganti layar touchscreen maka anda bisa mengeluarkan uang yang banyak, dikarenakan harga touchscreen ini tidaklah murah. Untuk itu Adakalanya Anda bisa membaca pembahasan pada artikel kami dibawah ini, agar anda tidak perlu melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu anda lakukan jika layar touchscreen Anda tidak berfungsi.

Biasanya touchscreen ini tidak bisa berfungsi atau jadi bermasalah dikarenakan HP smartphone Anda terendam oleh air, hal seperti ini memang sudah awam terjadi apabila anda adalah pengguna smartphone aktif yang kemana-mana membawa perangkat smartphone Anda Walaupun anda sedang berada di kamar mandi, padahal smartphone Anda bukanlah smartphone yang tahan air.

Jika anda juga mengalami hal seperti ini, maka yang harus anda lakukan yaitu sesegera mungkin mengambil smartphone Anda yang terendam dalam air tersebut, kemudian Matikanlah smartphone anda dan setelah itu anda bisa kibaskan smartphone Android Anda supaya air yang terdapat di dalam perangkat smartphone Anda bisa sedikit demi sedikit hilang.

Jika sudah maka selanjutnya masukkanlah ke dalam wadah yang telah diberi beras untuk bisa menenggelamkan smartphone Android Anda ke dalam butiran-butiran beras tersebut. Meskipun hal ini terdengar konyol dan tidak mungkin bisa membantu, namun Berdasarkan pengalaman orang-orang yang sudah melakukan cara ini mereka berhasil untuk membuat smartphone Android mereka menjadi normal kembali. Untuk cara detailnya yaitu :

Mengatasi Touchscreen Smartphone yang Tidak Berfungsi

  • Pertama-tama sediakanlah wadah yang memiliki ukuran sedang yang kira-kira bisa menampung smartphone Android Anda untuk masuk ke dalamnya. 
  • Berikanlah beras pada wadah tersebut sampai dengan batas kira-kira smartphone Anda bisa terendam beras seluruhnya. 
  • Kemudian Matikanlah daya dari smartphone Android yang baru terendam air tadi 
  • Kemudian bongkar lah semua bagian dari HP Android Anda seperti casing dan juga baterai nya. 
  • Kemudian masukkan lah semua bongkaran tadi ke dalam wadah yang telah anda isi beras. 
  • Kemudian diamkanlah selama dua hingga tiga hari sambil menunggu air yang ada pada smartphone Android Anda terserap habis oleh beras tersebut.
  • Jika sudah maka anda bisa mengambil smartphone Android Anda lagi dan rangkai kembali bongkaran-bongkaran yang tadinya Anda lepaskan dari smartphone Anda 
  • Kemudian coba Nyalakan
Dan untuk memperbaiki touchscreen Anda yang terlalu sensitif tidak berfungsi ataupun error, Anda bisa melakukan perbaikan melalui setting pada pengaturan ponsel Anda di dalam pengaturan kalibrasi.Bukalah pengaturan pada smartphone Android anda kemudian carilah kalibrasi, jika sudah maka klik menu tersebut dan layar android anda akan menjadi putih. Kemudian ikuti cara-cara yang ada pada pengaturan kalibrasi tersebut, kliklah tepat pada titik-titik kalibrasi yang diminta dan jika sudah selesai maka touchscreen anda pun sudah kembali normal.

Baca Juga:

Itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi touchscreen smartphone yang tidak berfungsi atau error, Semoga informasi pada artikel kami kali ini dapat membantu, Silahkan dicoba dan semoga berhasil!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatasi Touchscreen Smartphone yang Tidak Berfungsi

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.