Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

5 Aplikasi Android Untuk Keperluan Guru Terbaik

Advertisement
Aplikasi Android Untuk Keperluan Guru Terbaik – Menjadi seorang guru selain bertugas mendidik para siswa dan siswinya di sekolah, juga mesti memberikan nilai yang berfungsi mengukur tingkat kepahaman para siswa dalam menyerap setiap mata pelajaran. Tigas guru memang sangat beragam dan banyak, namun seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang ada, anda bisa menggunakan smartphone anda dan memanfaatkannya untuk mendukung kinerja dan tugas anda sebagai seorang guru.

Beragam jenis aplikasi android yang cocok untuk mendukung kegiatan dan kinerja seorang guru, memiliki beragam kegunaan dan fitur yang beragam, seperti untuk mengelola data kelas, dan juga sebagai aplikasi untuk perpesanan antara guru dan juga siswa. Jika anda ingin mengetahui apa saja aplikasi android untuk mendukung keperluan guru terbaik untuk rekomendasi anda, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa coba anda gunakan.

Aplikasi Android Untuk Keperluan Guru Terbaik

1. Edmodo

aplikasi keperluan guru edmodo

Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang beragam dan bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi yang kaya akan beragam fitur menarik, dimana anda akan bisa mengelola beragam kegiatan belajar mengajar, mulai dari menambahkan catatan, hingga memberikan polling, dan tugas untuk siswa tertntu,serta bisa melacak dalam pengiriman tugas dan bisa mendukung beragam penciptaan kelompok kelas tertentu.

2. Remind Free, Safe Messaging

aplikasi keperluan guru remind

Fungsi dari aplikasi android yang satu ini memiliki peranan dimana anda bisa lebih mudah dalam berhubungan dengan siswa. Aplikasi ini bermanfaat untuk menyebarkan pesan, dan sebagai pengingat tugas untuk para siswa yang secara otomatis bisa menghasilkan kode, dan kode inilah yang bisa dimanfaatkan untuk bisa bergabung dengan kelas.

3. ClassDojo

aplikasi keperluan guru classdojo

Yang selanjutnya ada ClassDojo yang merupakan salah satu aplikasi android yang memiliki tampilan antar muka yang menarik untuk anda gunakan, aplikasi android ini bisa digunakan untuk mengelola semua aspek siswa, baik itu berupa kehadiran, absensi, dan juga bisa digunakan untuk mengedit avatar khusus untuk masing- masing siswa. Aplikasi android yang satu ini, bisa anda dapatkan di google playstore secara gratis.

4. Teacher Gradebook

aplikasi keperluan guru teacher gradebook

Kegunaan dari aplikasi android ini adalah memiliki kemampuan dalam mengelola dan juga sebagai report untuk harian kelas. Dan semua kegiatan yang erat kaitannya dengan kegiatan belajar mengajar. Aplikasi android yang satu ini, memang lebih maksimal jika digunakan dalam tablet android, dimana anda bisa mengekspor sv dan file pdf didalamnya.

5. Google Classroom

aplikasi keperluan guru classroom

Dengan aplikasi android yang satu ini, guru mampu membuat grup yang berbeda untuk kelas – kelas tertentu, dimana anda bisa langsung mendapatkan info melalui aplikasi android ini. Fungsi lain dari aplikasi yang cocok digunakan untuk para guru ini adalah bisa digunakan untuk keperluan upload file, video, gambar, dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi android ini bisa diunduh secara gratis di playstore.

Baca Juga:

Demikian beberapa aplikasi android yang bisa membantu anda untuk mendukung kegiatan anda dan profesi anda sebagai seorang guru. Semoga bermanfaat sebagai rekomendasi untuk anda. selamat mencoba.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Aplikasi Android Untuk Keperluan Guru Terbaik

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.