Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

4 Aplikasi Pendukung Saat Bermian Pokemon Go di Android

Advertisement
Aplikasi Pendukung Saat Bermain Pokemon Go di Android - Pokemon Go game yang satu ini masih sangat populer di kalangan gamers. Pasalnya game besutan Niantic Inc ini mampu menggerakan para gamers untuk berjalan keluar demi mendapatkan buruan pokemon langka. Para gamers disuguhkan permainan firtual layaknya di dunia nyata karena game ini memanfaatkan teknologi Augmented Reality serta penggunaan fitur GPS pada ponsel. Dimana teknologi Augmented Reality akan mengaktifkan kamera ponsel saat game sedang berjalan dan lokasi keberadaan pokemon pun di tentukan secara otomatif oleh GPS ponsel yang aktif, maka tidaklah heran jika para gamers akan lupa waktu jika sudah bermain game Pokemon Go.

aplikasi pendukung pokemon go

Nah, pada artikel ini saya akan memberikan ulasan seputar aplikasi pendukung saat bermain Pokemon Go di Android. Seperti yang kita tahu bahwa game Pokemon Go merukan game yang cukup berat karena mengaktifkan beberapa fitur ponsel lainnya. Maka tidak jarang para pemain kerap menemukan kendala seperti baterai boros, lag, berat bahkan sering keluar sendiri saat bermain Pokemon Go. Olehkarena untuk meminimalisir msalah yang ada di butuhkan beberapa aplikasi pendukung agar anda nyaman saat bermain. Dibawah ini adalah beberapa aplikasi pendukung Pokemon Go yang dapat anda coba.

Aplikasi Pendukung Saat Bermain Pokemon Go di Android

Sebelumnya silahkan terlebih dahulu anda meng-update game Pokemon Go pada ponsel anda ke versi yang terbaru. Sampai saat ini game Pokemon Go telah mencapai versi 0.29.3. Dimana pada versi terbarunya ini telah di perbaiki bug-bug atau masalah yang terdapat pada versi sebelumnya. Sepeti misalnya GPS signal not found dan lainnya.

Untuk meng-update Pokemon Go anda bisa langsung melalui Play Store atau jika anda tidak dapat update langsung dari PlayStore, anda dapat mengunduh file Pokemon Go 0.29.3 APK via APKInstaller.org.

1. Game Booster
Aplikasi pendukung Pokemon Go yang pertama adalah Game Booster. Aplikasi ini berfungsi sebagai manager RAM ponsel anda. Sehingga RAM ponsel anda tidak akan over laoad yang dapat menyebabkan game Pokemon Go berat, lag atau force close. Aplikasi game booster bisa anda dapatkan secara gratis melalui Play Store seperti CM Game Booster atau GameBooster 3.

2. GPS Status & Toolbox
Aplikasi ini berfungsi untuk mereset pengaturan GPS ponsel ke default. Tujuannya agar ketika sedang bermain Pokemon Go tidak mengalami masalah signal not found atau masalah error lainnya yang disebabkan oleh GPS. Cara menggunakannya cukup mudah, pertama silahkan pilih Menu kemudian pilih Manage GPS selanjutnya pilih Reset.

3. HSPA+ Tweaker
Aplikasi pendukung Pokemon Go selanjutnya adalah HSPA+ Tweaker. Fungsi aplikasi ini adalah untuk mensetabilkan jaringan internet pada ponsel anda. Karena jika jaringan internet ponsel anda tidak setabil sering berpindah dari 3G ke 2G bisa menybabkan force close karena Pokemon Go tidak dapat mereload data lokasi anda. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, pertama silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasinya melalui Google Play, kemudian jalankan, lalu klik tombol H. Biarkan aplikasi ini terus berjalan di latar belakang selama anda bermain Pokemon Go. 

4. Black Screen of Life
Aplikasi ini berguna untuk menonaktifkan layar ponsel jika ponsel di masukan ke dalam saku. Sehingga aplikasi ini sangat bermanfaat agar ponsel tidak boros baterai atau cepat panas saat bermain Pokemon Go. 


Nah, itulah informasi yang dapat saya sampaikan seputar beberapa aplikasi pendukung saat bermain Pokemon Go di Android. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Selamat mencoba.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Aplikasi Pendukung Saat Bermian Pokemon Go di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.