Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

6 Tips Merawat Smartphone Agar Selalu Terlihat Baru

Advertisement
Tips Merawat Smartphone Agar Selalu Terlihat Baru - Menjaga sebuah smartphone agar menjadi lebih awet bukanlah perkara mudah, bergantung pada bagaimana cara Anda memperlakukannya. Jika setiap harinya diperlakukan dengan kasar dan semaunya, maka niscaya hubungan Anda dengan smartphone tidak akan bertahan lama. Lalu, bagaimana cara untuk menjaga smartphone agar selalu terlihat seperti baru? Berikut ini terdapat 6 tips mudah merawat smartphone agar selalu terlihat baru yang dapat Anda terapkan sekarang juga.

merawat smartphone agar terlihat baru

Tips Merawat Smartphone Agar Selalu Terlihat Baru

1. Jauhkan dari sinar matahari langsung
Walau smartphone Anda bukan terbuat dari es atau barang yang mudah mencair, bukan berarti Anda dapat menaruhnya di sembarang tempat yang terpapar langsung oleh sinar matahari. Perlu di ingat, jika smartphone bukanlah pakaian yang harus dijemur di bawah terik matahari. Pasalnya, tidak semua komponen yang terdapat di dalam smartphone tahan terhadap suhu tinggi. Terutama pada bagian layar yang terbilang sangat rentan, sekali pun memiliki fitur anti reflektif yang kuat.

2. Berikan casing tambahan
Di luar sana, Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan begitu banyaknya casing tambahan smartphone yang dijajakan. Mulai dari mall, counter, hingga di emperan pinggir-pinggir jalan.

Adanya banyak berbagai jenis casing tambahan di pasaran tentu bukan karena tanpa alasan. Meskipun casing tambahan terkadang membuat bobot dan ketebalan smartphone menjadi sedikit bertambah, tapi casing ini menjadi pelindung terbaik terhadap benturan dan gesekan kasar yang dapat menyebabkan bodi smartphone menjadi rusak atau tergores.

3. Bersihkan secara berkala
Tahukah Anda, terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan jika layar pada smartphone memiliki lebih kuman dibanding dengan sebuah jamban? Jika kini Anda sudah mengerti tentang penelitian tersebut, maka sebisa mungkin untuk membersihkannya secara berkala supaya kuman yang terdapat pada layar tidak betah berlama-lama di sana. Perlu di ingat, jika ingin membersihkan, harus dengan cairan khusus, agar layar tetap terjaga dan tidak tergores.

4. Isi ulang baterai pada waktunya, jangan berlebih
Saat kita ingin mengisi ulang baterai, disarankan untuk tidak sembarang waktu atau sesuka hati selalu mengisinya. Anda harus mengisinya ketika benar-benar dalam kondisi baterai habis atau setidaknya sudah ada peringatan. Ada sebuah penelitian, jika baterai smartphone yang selalu di charge ketika baterai masih berada di atas 20%, maka lebih rentan untuk mengalami kerusakan. Hal ini dikarenakan, kapasitas dari baterai dipaksa untuk menerima daya terbaru pada saat kondisinya masih prima.

5. Simpan pada saku yang kosong
Saku merupakan salah satu tempat favorit ketika kita berpergian dalam menyimpan smartphone. Tapi sayangnya, tidak semua orang selalu memastikan apakah sakunya masih terdapat benda lain atau tidak. Semisal saja, uang logam, kunci, dan rokok beserta koreknya, yang diyakini dapat menjadi faktor dari penyebab tergoresnya bodi dan layar smartphone ketika kita menyimpannya dalam saku. Jadi, sebelum Anda menyimpannya dalam saku, sebaiknya pastikan terlebih dulu jika saku dalam keadaan kosong dan bersih.

6. Siapkan plastik untuk menahan air
Pada saat musim hujan tiba, keberlangsungan hidup dari smartphone kita sedikit terancam. Apalagi, tidak semua smartphone yang beredar di pasaran telah memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air. Jadi solusi mudah dalam kasus ini adalah selalu antisipasi membawa plastik atau membawa tas yang memiliki rain cover, agar smartphone tetap terlindungi walau di luar hujan melanda.

Baca Juga : 
Wajib Tahu! Ini dia 5 Aplikasi Yang Bikin Android Kamu Lemot
6 Cara Aman Internetan Dengan Wi-Fi Gratisan
Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Pengguna Android Lakukan

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan agar smartphone kesayangan anda awet dan selalu terlihat seperti baru. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Selamat mecoba.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Tips Merawat Smartphone Agar Selalu Terlihat Baru

1 komentar:

  1. kalau pakai casing tambahan, lecet akibat pemakaian bisa dihindari ya mas/mba

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.