Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

4 Tips Mengantisipasi Jika Smartphone Hilang

Advertisement
Tips Mengantisipasi Jika Smartphone Hilang - Pada umumnya saat ini, Smartphone atau gadget sudah menjadi separuh jiwa bagi kebanyakan orang. Mengapa demikian, karena di dalam Smartphone itu sendiri terdapat segala macam hal yang di butuhkan. Mulai dari informasi, catatan, nomor-nomor penting, bahkan segelintir orang menyimpan rahasianya di smartphone. Tak jarang kini Smartphone sudah menjadi dari bagian hidup yang tidak bisa dipisahkan. Tapi, sifat keteledoran manusia kerap membuat smartphone kesayangan hilang tanpa sadar. Jika hal tersebut sudah terjadi, pasti sang pemilik akan panik dan merasa dunia sudah berhenti berputar. Padahal, jika saja sang pemilik mau mencari dengan kepala dingin dan sudah mengantisipasi hal itu terjadi, maka ada beberapa hal penting yang dapat kamu lakukan jika smartphone hilang.

smartphone hilang

Tips Mengantisipasi Jika Smartphone Hilang

1. Wajib Siapkan Keamanan Smartphone
Banyak aplikasi keamanan yang ditawarkan oleh beberapa pihak global, dan juga banyak pilihan disediakan. Maka kenapa Anda tidak mencoba untuk membuat sistem keamanan pada smartphone Anda, misalnya saja menggunakan password layar. Jika smartphone sudah ada di tangan pencuri, maka ia tidak dapat membobol smartphone, karena ia tidak dapat membuka password layar itu. Jika ingin yang lebih canggih lagi, ada yaitu password layar yang menggunakan sensor jempol sang pemilik. Selain password layar, kamu juga wajib melengkapi keamanan pada fitur lainnya agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


2. Catat Beberapa Hal Penting Dari Smartphone
Hal ini sering dilupakan oleh pengguna, biasanya setelah membeli dan membayarnya. Pengguna hanya ingin langsung menikmati berbagai fitur dan layanan dari sebuah smartphone tanpa memperdulikan jangka panjangnya. Sebaiknya sebelum Anda menggunakan smartphone, jika kamu catat beberapa hal penting yang dimiliki smartphone. Diantaranya seperti nomor IMEI (Mobile Station Internation Equipment Identity), atau MEID (Mobile Equipment Indentifier), dan Serial Number lainnya yang terdapat pada kemasan dus smartphone. Hal ini berguna untuk memungkinkan jika kamu mengalami hal sial yaitu smartphonemu jika dicuri. Jika mempunyai salah satu nomor resmi yang tertera pada kemasan, maka kita dapat melacak keberadaan smartphone Anda.


3. Menghubungi Operator Seluler dan Non Aktifkan Semua Layanan
Jika sudah kejadian, jangan panik dan tetap tenang. Sebaiknya Anda langsung menghubungi operator seluler, karena dari situ Anda dapat melacak keberadaan dari smartphonemu kini berada. Ada baiknya juga jika Anda langsung meminta pada operator untuk menonaktifkan semua layanan penting agar si pencuri tidak dapat menggunakan smartphone kamu semena-mena.


4. Konfigurasi Smartphone Dengan Akses Remote
Layanan yang satu ini memang sangat membantu, bagi para pemilik smartphone yang sedang dilanda stres akibat dicuri. Karena layanan ini, dapat membantu kamu untuk melacak keberadaan smartphonemu saat ini. Bagi pemilik smartphone Android dapat mengkonfigurasi dengan layanan Android Device Manager, sedangkan iOS juga memiliki layanan yang sama bernama i Cloud dan juga fitur Find My iPhone.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengantisipasi jika smartphone kesayangan anda hilang. Semoga tips tersebut bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. Selamat mencoba.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Tips Mengantisipasi Jika Smartphone Hilang

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.