Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Ampuh Menghilangkan Virus di Android Tanpa Anti Virus

Advertisement
Cara Ampuh Menghilangkan Virus di Android Tanpa Anti Virus – Android memang menyuguhkan kemudahan dalam berbagai macam aktifitas yang tentu saja dengan berbagai macam aplikasi yang memang berfungsi memudahkan segala macam kebutuhan anda. namun dibalik ini semua, tentu ada beberapa kelemahan yang memang mesti anda antisipasi yaitu serangan virus yang tentu saja akan berbahaya terhadap perangkat seluler anda. virus ini bisa masuk dan menyerang smartphone anda bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari melalui aplikasi atau juga melalui wi-fi.

Memang salah satu penangkal virus yang efektif untuk android ini adalah dengan aplikasi antivirus. Yang memang banyak sekali jenisnya dan pilihannya di playstore. Namun anda pun juga tak mesti repot – repot menginstal antivirus, terlebih lagi jika ruang RAM anda limit. Anda bisa menghilangkan virus di smartphone android anda tanpa antivirus sekalipun. Penasaran bagaimana cara menghilangkan virus di android tanpa bantuan aplikasi? Berikut ini adalah beberapa langkah ampuh menghilangkan virus di android tanpa anti virus.

menghilangkan virus di android

Baca Juga:
6 Cara Aman Internetan Dengan Wi-Fi Gratisan
3 Antivirus Android Terbaik dan Ringan 2016
5 Cara Efektif Mengatasi Virus Monkey Test dan Time Service di Android

Cara Ampuh Menghilangkan Virus di Android Tanpa Anti Virus

1. Melakukan factory reset
Ini merupakan salah satu langkah yang terbilang cukup mudah bagi anda yang ingin menghilangkan virus. Namun resikonya adalah anda akan kehilangan data dan semua aplikasi di smartphone anda. namun jika anda sudah memback up data anda terlebih dahulu, resiko ini mungkin tidak akan anda alami.

2. Masuk ke menu safe mode
Dengan masuk ke mode ini, memungkinkan android anda bisa bekerja dengan lebih ringan karena memang hanya bisa menjalankan fungsi inti dari android saja. Jika anda masuk ke menu ini, aplikasi yang anda install akan disembunyikan. Dengan menggunakan safe mode, anda bisa dengan mudah membersihkan file – file yang tidak berguna serta bisa membersihkan chace dan juga virus.

3. Cek aplikasi di safe mode
Setelah anda berhasil masuk ke menu ini, anda mesti mengecek aplikasi yang telah terinstall di smartphone anda. caranya dengan masuk ke settings, lalu pilih applications. Setelah itu pilih download dan pilih aplikasi yang sekiranya mencurigakan. Bisa jadi ini merupakan salah satu aplikasi yang membawa virus ke samrtphone anda. maka segera uninstall aplikasi yang mencurigakan tersebut.

4. Hapus akses administrator
Anda juga mesti menghapus akses administrator dari aplikasi yang mencurigakan ini. Dengan masuk ke menu settings lalu pilih security dan pilih device administrator. Hilangkan akses administrator aplikasi tersebut agar smartphone anda terhindar dari virus.

5. Keluar Safe Mode
Setelah selesai menghapus aplikasi yang mencurigakan membawa virus, anda bisa melanjutkan keluar dari safe mode ini. Caranya mudah saja, anda hanya tinggal restart smartphone anda. dan nantinya tampilan akan kembali lagi seperti semula. Dan virus di smartphone kesayangan anda bisa hilang tanpa perlu aplikasi.

Demikian beberapa cara ampuh dalam menghilangkan virus di android tanpa bantuan antivirus. Yang disarankan adalah sebaiknya anda selalu membuat back up data dan aplikasi yang penting untuk saran berjaga – jaga, karena dikhawatirkan data penting anda akan terhapus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Ampuh Menghilangkan Virus di Android Tanpa Anti Virus

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.