Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Latih Tumbuh Kembang Anak Dengan Aplikasi Ini

Advertisement
Latih Tumbuh Kembang Anak Dengan Aplikasi Ini – Ternyata saat ini ada gadget yang menampilkan konsep terbaru dan cerdas, yaitu sebuah pengembang aplikasi khusus untuk merancang dan membangun aplikasi dalam mendukung tumbuh kembang anak. Jadi, jangan beranggapan atau berpikiran negatif bahwa gadget yang anda miliki dapat menganggu perkembangan otak anak yang tidak baik. Ubahlah presepsi tersebut sekarang!

Memilihkan permainan atau aplikasi di gadget anda, seharusnya yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.  Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab orang tua pada anak, karena tidak diperbolehkan seenaknya saja dalam memperkenalkan teknologi. Beberapa di bawah ini adalah aplikasi permainan atau game yang dapat menumbuh kembangkan anak sekaligus menghibur.

Latih Tumbuh Kembang Anak Dengan Aplikasi Ini


aplikasi abc preschool playground free

Aplikasi yang menampilkan ketrampilan motorik kasar menggunakan gerakan jari tangan dengan dilatih sekaligus memberi kebebasan berekspresi seperti melakukan corat – coret di layar. Untuk anak yang telah masuk sekolah, aplikasi ini menyediakan permainan belajar menulis huruf yang berupa titik –titik yang harus dihubungkan. Hal tersebut sebagai alat pemicu daya kembang otak.


fruits and vegetables for kids

Dalam aplikasi permainan yang diberikan adalah berupa pengenalan terhadap buah dan sayuran.  Hal in sangatlah baik dalam sarana pendidikan anak.  Permainan tersebut sebetulnya bagian dari permainan kartu Nature for Kids yang berupa seri lain yaitu seri musim, alam, bunga dan fenomena. Selain itu, dalam permainan ini dilengkapi dengan pengucapan kosa kata bagi anak serta memberi pengetahuan lingkungan.


aplikasi animals puzzle for kids

Permainan ini memberikan pengenalan alam terutama pada binatang. Game tersebut dapat membantu dan melatih daya ingat, ketrampilan motorik halus dan pengetahuan tentang binatang. Sementara itu, anak yang ingin belajar bahasa Inggris bisa menggunakan aplikasi ini untuk belajar kosakata hewan sekaligus pengucapan berbagai kosakata hewan dengan berbagai bahasa. Ada 84 puzzle untuk dapat dimainkan dengan aplikasi gratis ini.


game trains, cars & game for kids

Game yang dapat mengasah otak anak agar lebih aktif tidak pasif. Permainan ini dapat membantu mengasah daya ingat, pengetahuan tentang warna, angka, maupun huruf serta kreatifitas. Konsep game yang diberikan ada 15, namun hanya 5 yang gratis. Akan tetapi, dari 5 permainan tersebut sudah cukup untuk member pendidikan pada anak anda tidak harus yang berbayar.


marbel belajar huruf

Game edukasi anak ini mempuyai fitur menarik yaitu belajar huruf, belajar sambil bermain dan menghafal diiringi musik yang ceria. Beruntungya aplikasi Marbel Belajar Huruf adalah salah satu permainan bauatan Indonesia. Jadi anak anda harus mencobanya. Selain itu game ini menggunakan bahasa indonesia jadi mempermudahkan anda untuk belajar.


coloring pages

Coloring Page merupakan permainan yang berupa halaman mewarnai sesuai dengan namanya. Aplikasi tersebut yang dapat melatih tumbuh kembang anak. Pada game ini terdapat efek  seperti, pensil warna dan sketsa, paint-brush, supaya gambar yang diwarnai lebih menarik dan atraktif. Anak anda cukup melakukan tap dan memilih gambar yang dia ingin warnai saja.


Itulah beberapa aplikasi permainan yang dapat memicu tumbuh kembang anak. Semoga anda dapat menerapkan permainan tersebut sebagai sarana edukasi sekaligus hiburan.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Latih Tumbuh Kembang Anak Dengan Aplikasi Ini

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.