Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

5 Aplikasi Belajar Android Untuk Anak Usia Dini

Advertisement
Aplikasi Belajar Android Untuk Anak Usia Dini – Kegiatan belajar mengajar tidak hanya bisa dilakukan disekolah saja tetapi dirumah pun bisa bahkan lebih menarik karena sarana yang digunakan adalah sebuah smartphone. Media pembelajaran menggunakan smartphone memang lebih menarik jika dibandingkan dengan belajar menggunakan buku yang tentunya membosankan. Dengan memberikan sedikit inovasi dalam belajar misalnya memadukan antara permainan dengan pembelajaran tentu akan lebih mudah dicerna oleh anak.

Berbagai developer pun juga telah memikirkan hal tersebut sehingga kini banyak beredar aplikasi-aplikasi pembelajaran mulai dari belajar menghitung, mewarnai hingga belajar mengaji. Metode yang diusung juga tentu berbeda-beda tetapi kebanyakan anak jaman sekarang lebih suka dengan metode permainan atau yang biasa disebut game edukasi. Bagi anda yang tengah mencari aplikasi yang dapat meningkatkan mutu belajar anak? Mungkin beberapa aplikasi berikut ini bisa membantu anda untuk mempermudah anak dalam belajar.

Aplikasi Belajar Android Untuk Anak Usia Dini


aplikasi mari belajar warna

Terkadang anak-anak lebih suka mewarnai sebuah gambar daripada belajar membaca atau menulis. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengajarkan kepada anak untuk mewarnai gambar yang telah disediakan misalnya seperti gambar pohon, pemandangan dll. Aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa ini banyak diminati terutama para ibu-ibu yang ingin mengajarkan anak untuk menuangkan imajinasinya melalui sebuah warna.


aplikasi abc belajar membaca

Membaca sebuah tulisan yang ada di smartphone tentu lebih menarik jika hanya membaca buku. Karena itulah dibuat sebuah metode pembelajaran membaca untuk anak dengan menggunakan sebuah aplikasi yang menarik baik dari segi tampilan maupun metode yang digunakan. Cara belajar membaca menggunakan aplikasi ini tentu sangat efektif karena selain didukung tulisan juga terdapat suara-suara yang muncul ketika kita menekan huruf atau angkat tertentu.


aplikasi marbel belajar menulis

Aplikasi ini sangat cocok untuk mengasah kemampuan anak dalam menulis. Dengan menggunakan aplikasi Marbel Belajar Menulis, anak anda akan dituntun cara menulis yang benar untuk setiap hurufnya mulai dari A hingga Z. Bukan hanya huruf saja yang diajarkan tetapi kita juga akan diajarkan untuk menulis angka mulai dari angka 0 hingga angka 9. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini telah didownload hingga 100ribu pengguna lebih.


aplikasi belajar bahasa inggris anak

Saat ini pengetahuan tentang bahasa Inggris menjadi menu wajib disetiap pelajaran yang ada di Sekolah. Karena itu, untuk membantu anak dalam belajar bahasa Inggris, anda bisa memperkenalkannya pada aplikasi belajar bahasa Inggris Anak. Bukan tentang cara penulisan saja tetapi juga cara pengucapan akan diajarkan karena pada aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan suara-suara yang muncul dari setiap huruf atau objek yang keluar.


aplikasi marbel belajar sholat

Tingkatkan ilmu keagamaan anda dengan cara mengajarkan anak untuk sholat. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan gerakan sholat serta do’a yang harus diucapkan ketika sholat. Marbel belajar sholat sangat bermanfaat bukan hanya untuk anak-anak saja tetapi orang dewasa pun bisa mempelajari tentang tata cara sholat yang baik dan benar menggunakan aplikasi ini.

Demikianlah beberapa jenis aplikasi belajar yang cocok untuk anak anda. Tentunya masih ada banyak lagi aplikasi serupa yang bisa anda download di Playstore dan untuk kelima aplikasi diatas bisa anda unduh secara gratis di Google PlayStore dan tentunya aplikasi ini akan berjalan dengan baik.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Aplikasi Belajar Android Untuk Anak Usia Dini

1 komentar:

  1. Aplikasi yang sering dipake anak saya ni kalau lagi belajar baca, emang bagus2 app dari marbel cocok buat anak yg udah mau belajar mengenal huruf & angka

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.