Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

6 Tips Jitu Foto Selfie Agar Terlihat Keren dan Sempurna

Advertisement
Tips Trik Foto Selfie Agar Terlihat Keren dan Sempurna – Foto selfie sekarang sudah menjadi trend di kalangan anak muda bahkan dari anak sekolah hingga para orang tua. Inilah salah satu fenomena yang terjadi di masyarakat akibat selfie yang semakin berkembang. Media yang digunakan untuk berselfie ria biasanya berupa kamera depan pada smartphone Android, bahkan sudah dilengkapi dengan  berbagai aplikasi  yang tersedia  untuk menunjang foto tersebut lebih bagus dan menarik.

Namun terkadang seseorang dalam mengambil foto selfie hanyalah asal-asalan tidak menggunakan teknik fotografi yang benar. Sehingga hasil foto selfie tersebut tidak sesuai dengan yang diinginkan. Baiklah, kali ini saya akan membagikan tips untuk anda. Bagaimana berfoto selfie supaya terlihat sempurna hasilnya? Ikuti jawabannya disini.

tips foto selfie

Tips Foto Selfie Agar Terlihat Keren

1. Sudut Yang Tepat
Sebaiknya anda memilih sudut yang tepat dalam pengambilan foto. Jadi diharapkan dapat memposisikan angle yang terbaik dari gaya foto anda. Anda juga dapat mengambil posisi kanan atau kiri sesuai lekuk wajah dan tubuh yang sekiranya dianggap sudah pas. Sehingga akan menjadikan foto selfie anda terlihat istimewa, jika dilihat oleh orang lain.

2. Rileks Dalam Berfoto
Bukan hanya olahraga yoga yang harus rileks, akan tetapi foto selfie juga. Setidaknya anda harus melepaskan ketegangan, jadi tidak terlihat canggung atau gugup dalam jepretan kamera. Berbeda lagi dengan berfoto KTP, foto selfie harus ceria, senyum atau dengan gaya yang sebebasnya.  Sehingga akan terlihat sempurna, karena gaya berfoto anda natural tanpa adanya ketegangan.

3. Menentukan Background Foto 
Dengan anda menentukan latar belakan untu berfoto, maka foto selfie akan terlihat sempurna. Ingat, jangan memilih latar belakang yang kotor terdapat banyak sampah atau barang berserakan. Sebaiknya memilih tempat background yang landscape pemandangan yang menarik layaknya fotografi atau latar yang polos.

4. Mengatur Pencahayaan 
Tips foto selfie selanjutnya adalah mengatur atau menyesuaikan pencahayaan supaya terlihat bagus dan bersinar. Dengan pencahayaan yang tepat, maka akan memberikan efek-efek pada warna kulit anda menjadi terlihat bercahaya, bukan hanya itu dapat juga memberikan efek berkilau pada rambut. Untuk itu, usahakan mendapat cahaya yang sesuai dengan posisi anda, misalnya cahaya tersebut tidak terlalu gelap atau terlalu terang untuk diposisikan dengan tubuh dan wajah anda.

5. Pengambilan Pose
Eksplorasilah pose terbaik anda untuk menghasilkan sudut pengambilan gambar yang tepat dan terbaik. Foto selfie akan terlihat lebih bagus apabila anda merasa percaya diri saat berpose atau pengambilan pose. Jadi jangan meniru gaya atau pose orang lain.

6. Kipas Angin
Berapa dari fotografer biasanya menggunakan kipas angin untuk menimbulkan efek hembusan angin pada rambut. Hal ini agar terlihat lebih menarik dan indah. Jadi, alangkah baiknya anda berfoto  selfie dengan efek hembusan kipas angin pada rambut supaya  terlihat lebih unik dan terkesan elegant.

Baca juga:

Sekian, tips dalam berfoto selfie dengan berbagai konsep yang ada, sehingga hasil foto anda dapat lebih sempurna. Ekspresikan gaya-gaya anda yang unik agar hasil jepretan selfie bisa terlihat lebih menarik.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Tips Jitu Foto Selfie Agar Terlihat Keren dan Sempurna

1 komentar:

  1. Tips yang patut di coba.. Karena foto selfie saat ini memang sedang trend di kalangan masyarakat..

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.