Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengalihkan SMS Ke Nomor Lain di Android Secara Otomatis

Advertisement
Cara mudah mengalihkan sms ke nomor lain di Android - Pada kesempatan ini saya akan memberikan ulasan yang mungkin dapat berguna untuk anda yang memiliki lebih dari satu nomor telepon. Memiliki beberapa nomor telepon merupakan hal yang wajar dalam era digital seperti sekarang ini, karena untuk berbagai macam kebutuhan, seperti misalnya untuk bisnis jualan online atau bisnis layanan lainnya. Mengalihkan sms disini dalam artian misalnya anda memiliki 2 nomor telepon dan di pasang pada dua smartphone yang berbeda, jika salah satu nomor anda menerima sms, maka sms tersebut akan secara otomatis akan di kirimkan juga ke nomor ke 2. Tentunya sangat bermanfaat bukan?

Selain untuk keperluan bisnis, mengalihkan sms ke nomor lain di Android juga dapat bermanfaat untuk memata-matai smartphone sang pacar ^_^. Misalnya anda mencurigai pacar kesayangan anda sms-an dengan laki-laki lain, maka agar bisa mengetahui kebenarannya anda dapat menggunakan cara yang akan saya bagikan ini. Namun perlu di perhatikan terlebih dahulu, saya memberikan tutorial ini untuk tujuan pembelajaran saja, tidak digunakan untuk hal-hal yang melanggar hukum atau merugikan orang lain.

mengalihkan sms di android

Tentunya untuk mengalihkan sms di Android kita akan memanfaatkan sebuah aplikasi yang harus di install pada smartphone, nama aplikasinya yaitu SMS Forwarder. Aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis melalui Google Play. Cara kerja aplikasi ini hanya akan meneruskan sms yang masuk dari satu nomor ke nomor yang lainnya sesuai dengan yang sudah di atur. SMS Forwarder memiliki berbagai fitur yang menarik, diantaranya yaitu anda bisa meneruskan sms yang masuk ke beberapa nomor atau alamat email sekaligus, dapat mengedit terlebih dahulu sms yang akan di teruskan, dapat memasang informasi pengirim asli dari sms tersebut dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini memiliki ukuran file yang sangat kecil yaitu hanya 1,9MB saja maka tidak akan berat ketika di jalankan. Selain itu, sudah menggunakan bahasa Indonesia dan dapat di jalankan pada semua Android tanpa di perlukan akses root. Untuk mengetahui cara menggunakannya, silahkan simak di bawah ini.

Cara Mengalihkan SMS Ke Nomor Lain di Android Dengan Mudah

1. Langkah pertama install terlebih dahulu aplikasi SMS Forwarder-nya dari Google Play. 
2. Setelah aplikasinya terinstall atau terpasang anda dapat langsung menjalankannya. 
3. Pada halaman awal pilih menu yang ada di sudut kanan atas, lalu pilih "Profil baru".

mengalihkan sms ke nomor lain di android

4. Selanjutnya silahkan anda isi nama profil yang akan di buat, lalu pada bagian "Diterima dari" anda bisa memberi ceklis pada "Semua orang kecuali pengirim berukut" namun jika anda hanya ingin mengalihkan sms dari satu nomor saja, maka anda tidak perlu memberi ceklis, melainkan anda bisa memilih "Tambah kontak" kemudian cari nomor yang akan diteruskan sms-nya tersebut. 

mengalihkan sms ke nomor lain di android

5. Pada bagian "Dialihkan ke nomor" anda bisa memasukan nomor atau email yang akan menerima sms terusan tersebut. Anda bisa memasukan beberapa nomor atau email sekaligus.

mengalihkan sms ke nomor lain di android

6. Setelah pengaturan sudah di lakukan, scroll ke bagian bawah lalu pilih "Selesai"

Untuk memata-matai smartphone pacar, anda bisa menginstall aplikasi tersebut secara diam-diam di smartphone miliknya, kemudian tinggal atur saja sesuai dengan cara yang saya berikan di atas. Jika sudah selesai, anda bisa menyembunyikan aplikasi SMS Forwarder tersebut pada bagian menu. Gimana mudah bukan?

Baca juga :
Demikianlah ulasan singkat tentang cara mengalihkan sms ke nomor lain di Android secara otomatis yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda tentang tips dan trik Android. Selamat mencoba, salam!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengalihkan SMS Ke Nomor Lain di Android Secara Otomatis

1 komentar:

  1. halo gan, mau tanya..seandainya nomor yg di forwardnya suatu saat gak aktif lalu masih ada yg sms ke no itu, apa akan dialihkan juga?

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.