Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi Keyboard Error Hilang Sendiri di Android

Advertisement
Cara mengatasi keyboard error hilang sendiri di Android - Aplikasi Keyboard memiliki peran penting, karena seperti yang kita tahu, smartphone Android hampir tidak ada yang memiliki papan ketik fisik seperti handphone terdahulu. Melainkan kini sudah berubah semuanya menggunakan metode sentuh. Maka dari itu keyboard adalah aplikasi khusus yang memiliki peran penting untuk menginput dan memberikan perintah terhadap aplikasi lain yang sedang digunakan. Lalu bagaimana jika aplikasi keyboard tiba-tiba hilang sendiri, tentunya kita merasa kesal bukan? Karena tidak ada yang bisa mewakili untuk menginput teks selain aplikasi Keyboard.

Masalah keyboard hilang sendiri di Android bisa terjadi karena beberapa faktor. Faktor utama adalah karena RAM di smartphone Android anda sudah overload sehingga tidak memilki ruang untuk menjalankan aplikasi keyboard. Hal seperti bisa terjadi pada semua smartphoen Android tidak terkucuali Samsung, Asus, Smartfreen, Advan, Lenovo dan lainnya. Untuk mengatasinya anda bisa mencoba mematikan beberapa aplikasi berjalan di latar belakang yang tidak digunakan. Faktor yang kedua bisa saja di sebabkan oleh menempuknya cache yang tidak di bersihkan, karena cache dapat memicu crashing pada aplikasi yang berjalan.

Nah, jika anda mengalami keyboard error hilang sendiri atau tiba tiba berhenti di smartphone Android anda. Pada kesempatan ini saya akan memberikan cara mudah untuk mengatasinya. Berikut adalah cara mengatasi keyboard error di Android.

keyboard error hilang sendiri di Android

Cara Mengatasi Keyboard Error di Android Dengan Mudah

1. Langkah pertama masuk ke "Setelan" smartphone.
2. Kemudian pilih menu "Aplikasi/Manager Apps" lalu pilih tab
"Semua" di bagian atas.

mengatasi keyboard error di android

3. Selanjutnya cari dan pilih aplikasi keyboard yang anda gunakan.
4. Terakhir pilih "Hapus Data" dan "Hapus Cache".

mengatasi keyboard error di Android

Gimana cukup mudah bukan? Setelah anda melakukan cara di atas, kini saatnya untuk mencoba aplikasi keyboard di smartphone, apakah masih error atau tidak. Jika masih terjadi error, anda bisa mencoba aplikasi keyboard pihak ketiga yang banyak tersedia di Google Play. Seperti Google Keyboard, Go Keyboard dan lainnya.

Artikel terkait :
Nah, itulah informasi singkat tentang cara mengatasi keyboard error hilang sendiri di Android. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba, salam!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Keyboard Error Hilang Sendiri di Android

2 komentar:

  1. tetep ga muncul,, hmm gmn donk ?

    ReplyDelete
  2. ini masalah pada hp ane, keyboard gk sengaja ke hapus. Terus hp ane ke lock secara otomatis. pas mau ane buka lock nya gabisa, krna hp ane d ksh pss dan gak bsa utk ngetik. solusinya gan bagaimana ya!!

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.