Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Telah Berhenti di Android

Advertisement
Cara mengatasi aplikasi Facebook telah berhenti di Android - Facebook merupakan layanan media sosial yang sangat populer saat ini. Banyak dari pengguna lebih memilih memasang aplikasi Facebook di smartphonenya daripada mengakses situnya langsung menggunakan browser. Karena dengan menggunakan aplikasi, pengguna akan lebih mudah untuk menjelajahi layanan sosial media yang satu ini dan pastinya akan selalu terhubung dengan teman-teman FB anda. Karena dengan menggunakan aplikasi Facebook, setiap kali akun anda mendapatkan pemberitahuan maka smartphone anda akan mendapatkan pesan notifikasi secara langsung. Dan tentunya masih banyak fitur-fitur lain yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan aplikasi Facebook.

Namun seperti yang anda tahu, ukuran file aplikasi Facebook cukup besar bila di bandingkan dengan aplikasi media sosial lainnya. Maka tidaklah heran jika anda menjalankan aplikasi Facebook terasa berat, apalagi jika smartphone anda memiliki spesifikasi yang pas-pasan. Tidak jarang pula pengguna mendapatkan masalah error seperti "Sayangnya, Facebook telah berhenti.". Masalah error sperti ini bisa diakibatkan oleh beberapa sebab, diantanya adalah memory RAM di smartphone anda sudah overload dengan akata lain sudah tidak memiliki ruang lagi dan bisa juga di sebabkan oleh file cache yang menumpuk dan mengakibatkan crashing pada aplikasi.

sayangnya facebook telah berhenti

Nah, jika anda mengalami masalah error seperti di atas, pada kesempatan ini saya kan memberikan cara mudah untuk mengatasinya. Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengatasi aplikasi Facebook telah berhenti di Android.

Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Telah Berhenti Dengan Mudah

1. Langkah pertama anda bisa masuk ke "Setelan".
2. Kemudian masuk ke Apps/Manager App. Lalu pilih tab Semua, selanjutnya cari aplikasi Facebook.

mengatasi facebook telah berhenti

4. Jika sudah ketemu, anda bisa langsung membukanya kemudian pilih "Paksa berhenti" kemudian "Hapus data".

mengatasi facebook telah berhenti

5. Selesai.

Namun perlu di perharikan, jika anda melakukan langkah-langkah di atas, maka aplikasi Facebook sudah tidak memiliki data lagi dan anda sudah log out. Maka anda harus login kembali dengan akun Facebook anda. 

Begitulah ulasan singkat tentang cara mengatasi aplikasi Facebook telah berhenti di Android yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda seputar smartphone Android. Selamat mencoba, salam!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Telah Berhenti di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.