Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Memasang Boot Animation Android Marshmallow di Semua Android

Advertisement
Cara memsang boot animation Android Marshmallow di semua Android - Boot animation adalah logo bergerak layaknya animasi berjalan yang akan muncul ketika smartphone di hidupkan dan dimatikan. Dari setiap produsen smartphone Android pasti memiliki boot animation yang berbeda-beda. Sama halnya dengan OS Android, yang pada setiap versi-nya memiliki boot animation unik berbeda. Seperti milikinya Android keluaran terbaru yaitu Marshmallow 6.0 yang sangat menarik.

boot animation Android Marshmallow

Jika anda ingin mengganti boot animation Android versi lawas dengan boot animation Android Marshmallow sekarang bisa anda lakukan dengan mudah. Karena salah satu member XDA Developer telah berhasil memporting boot animaton Android M sehingga bisa digunakan oleh hampir semua ukuran layar smartphone. Diantaranya ukuran layar 320P, 480p, 540p, 600P, 720p, 800p, 1080p, 1440p dan 1536p.

Untuk cara memsang boot animation Android M bisa anda lakukan secara mudah dengan bantuan Root exploler. Namun Android anda harus sudah dalam keadaan rooted. Jika belum di root, anda bisa mencari tutorial rooting sesuai dengan tipe smartphone anda di Google.

Cara Memasang Boot Animation Android Marshmallow di Semua Android :

1. Unduh terlebih dahulu boot animation Android Marshmallow melalui official thread XDA Developer. Silahkan cari yang sesuai dengan ukuran layar Android anda.
2. Jika sudah, extract file .zip yang telah anda unduh. Kemudian cari dalam folder hasil extract tadi file yang bernama "bootanimation.zip".

memasang boot animation Android M

3. Selanjutnya copy file tersebut ke Partisi Root >> System>>Media. Jika ada notifikasi muncul, silahkan pilih Yes. Karena anda akan menimpa boot animation Android anda yang lama. 

memasang boot animation Android M

4. kemudian sentuh file bootanimation.zip yang telah anda copy sehingga keluar pop up, lalu pilih "Permissions". Set Permissions-nya menjadi r-w-r-r.

memasang boot animation Android M

5. Selsai.

Untuk mencoba apakah boot animation milik Android Marshmallow sudah terpasang di Android anda, silahkan reboot perangkat anda. Maka boot animation anda akan secara otomatis berubah. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang portingan boot animation Android M. Anda bisa langsung mengunjungi thread-nya di XDA Developer.

Artikel Terkait :

Demikian ulasan cara mudah memasang boot animation Android Marshmallow ke semua Android dengan menggunakan Root Exploler. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasang Boot Animation Android Marshmallow di Semua Android

2 komentar:

  1. apakah sudah di test? ini harus di root kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah mbak terhadap ukura layar yang di sebutkan di atas semua berjalan dengan baik :) Yah ini smartphonenya harus sudah rooted.

      Delete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.