Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Tips dan Trik Google Play Store Yang Wajib Diketahui

Advertisement
Tips dan trik Google Play Store yang wajib di ketahui - Play Store merupakan toko aplikasi dan game Android paling lengkap sedunia. Ribuan aplikasi dan game tersedia untuk menunjang kebutuhan para pengguna perangkat Android yang bisa di unduh secara gratis maupun berbayar. Selain itu, Google Play juga menjamin akan keamanaan aplikasi yang di unduh secara langsung melalui Play Store. Semuanya di jamin bersih dari virus maupun mallware. Nah, bagi anda para pengguna Android anda wajib mengetahui tips dan trik Play Store untuk lebih mempermudah anda ketika akan mengunduh aplikasi dan game. Dibawah ini merupakan tips dan trik Play Store yang wajib anda ketahui.

Tips trik Google Play

1. Cara Mengunduh Aplikasi Yang Tidak Dapat di Unduh Dari Indonesia.
Tentunya banyak sekali aplikasi dan game yang tidak dapat kita unduh dari jaringan Indonesia. Seperti contohnya aplikasi PayPal. Nah, untuk bisa mengunduh aplikasi luar dari Indonesia silahkan simak triknya di bawah ini.
  • Silahkan gunakan aplikasi VPN seperti Psiphone, Hostpot Shield VPN, Hiddenninja VPN dan Shellfire VPN untuk menyembunyikan IP Adress ketika mengakses aplikasi Play Store dari smartphone anda. 
  • Caranya : Jalankan aplikasi VPN kemudian rubah IP Adress dari negera mana saja sesuai dengan keinginan anda, selanjuntnya anda sudah bisa memulai mencari aplikasi yang tadinya tidak bisa di unduh dari Indonesia.
Tips trik Google Play

2. Mengelola Tipe Perangkat Smartphone Anda di Play Store.
Ketika kita login menggunakan Google akun pada sebuah smartphone, maka Google Play akan mencatat type dan nama perangkat smartphone anda. Dibawah ini dalah tips untuk mengaturnya.
  • Untuk mengatur semua perangkat yang telah kita gunakan di Play Store. Silahkan anda kunjungi https://play.google.com melalui komputer, selanjuntnya masuk ke menu "Setelan".
  • Maka anda akan melihat semua daftar nama dan type smartphone yang pernah anda gunakan untuk login ke Google Play. 
  • Anda dapat merubah nama atau menghapus daftar perangkat tersebut dengan memilih menu "Edit" pada bagian kanan.
Tips trik Google Play

3. Mengunci Aplikasi Play Store di Perangkat.
Mengunci Play Store akan sangat bermanfaat jika anda memiliki buah hati yang masih kecil. Agar anak anda tidak mengunduh sembarang aplikasi atau game. Dibawah ini adalah trik untuk mengunci Play Store.
  • Mausuk ke aplikasi Play Store pada smartphone anda, selanjuntnya masuk ke Setelan > Kontrol orang tua. Lalu aktifkan tombol yang berada pada sudut kanan atas.
  • Selanjunya buat kata sandi, lalu silahkan anda pilih aplikasi dan game mana yang tidak bisa untuk di unduh.
  • Jika anda sudah mengaktifkan fitur kontrol orang tua, maka setiap kali anda membuka aplikasi Play Strore anda harus memasukan password yang telah anda buat pada langkah kedua tadi.
Tips trik Google Play

Nah, begitulah ulasan tentang tips dan trik Google Play Store. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips dan Trik Google Play Store Yang Wajib Diketahui

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.