Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Merekam Layar Ketika Sedang Bermian Clash of Clans di Android

Advertisement
Cara merekam layar ketika sedang bermain Clash of Clans (COC) di Android - Apakah anda adalah seorang pemain Clash of Clans? Jika iya tentunya anda ingin mengabadikan setiap serangan-serangan jitu anda terhadap lawan dengan menjadikannya sebuah video yang bisa anda lihat setiap waktu. Atau bahkan serangan jitu anda ingin dibagikan ke YouTube agar semua orang bisa melihat strategy jitu yang anda terapkan.

Untuk merekam aktifiktas layar ketika sedang bermain COC caranya cukup mudah. Sebenarnya banyak sekali aplikasi pendukung yang dapat anda gunakan untuk merekam aktifitas layar Android anda. Namun untuk mendapatkan kualitas video yang bening (HD), saya merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi SCR Screen Recorder yang bisa anda dapatkan secara gratis.

Aplikasi SCR Screen Recorder ini dapat di jalankan pada semua Android 4.0 ke atas. Namun agar aplikasi ini bisa berjalan secara optimal, smartphone anda harus sudah rooted. Jika ponsel anda belum di root anda bisa mencari tutorial rooting sesuai type smartphone anda di internet.

Berikut Cara Merekam Layar Ketika Sedang Bermain Clash of Clans di Android :

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi SCR Screen Recordernya melalui Offial SCR Screen Recorder thread di forum XDA Developer agar anda mendapatkan versi yang terbaru.
  2. Jika aplikasinya sudah terinstall, jalankan aplikasinya.
  3. Aplikasi SCR hanya akan menampilkan tiga widget. Widget yang sebelah kiri untuk memulai merekam, widget tengah untuk pengaturan dan widget yang kanan untuk keluar/exite.
  4. Selanjutnya silahkan anda buka game Clash of Clans-nya. 
  5. Maka widget dari aplikasi SCR akan otomatis muncul di bagian atas. Untuk memulai merekam, anda bisa langsung menekan tombol yang ada di sebelah kiri.

Merekam aktifitas layar Android

Untuk mengakhiri rekaman anda, silahkan anda tekan tombol home, kemudian liat pada notifikasi bar lalu pilih notif SCR Screen Recordrnya. Maka hasil rekaman video COC anda akan tersimpan secara otomatis ke dalam memory internal pada folder ScreenRecorder.

Artikel terkait:
- Tutorial lengkap cara memasang dan menggunakan Xmodgames di Clash of Clans

Gimana cukup mudah bukan? Demikian ulasan tentang cara merekam layar ketika sedang bermain COC di Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merekam Layar Ketika Sedang Bermian Clash of Clans di Android

1 komentar:

  1. makasih gan udah share ini, sejauh ini ane pake asus pc link yang dihubungkan kabel data, terus di pc pake free screen video recorder. kendalanya adalah hasil video suka lag jadi kurang bagus untuk diupload ke youtube

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.