Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Update Android GB, ICS, Jelly Bean ke Android 6.0 Marshmallow

Advertisement
Cara update Android GingerBread, ICS Jelly Bean ke Android 6.0 Marshmallow - Seperti yang kita tahu bahwasannya raja internet Google belum lama ini telah merilis versi Android terbaru penerus Android Lollipop yaitu Android 6.0 Marshmallow. Pada Android versi 6.0 ini setidaknya telah menghadirkan beberapa fitur terbaru yang belum di miliki oleh versi Android terdahulunya. Namun sayangnya yang baru mendapatkan update ke Android 6.0 hanya beberapa perangkat saja seperti Nexus 6, Nexus 5 dan Nexus 4.

Nah, jika anda pengguna Android versi lawas seperti GingerBread, ICS (Ice Cream Sandwich) serta Jelly Bean dan KitKat ingin meng-update versi Android anda ke Android 6.0 Marshmallow. Ada sebuah aplikasi lelucon yang bisa merubah versi Android lawas anda secara mudah dan cepat. Nama aplikasinya adalah Update to Android M/L yang dikembangkan oleh AppRevelations. Tetapi update ini hanya sekedar untuk lucu-lucuan saja dan untuk dipamerkan ke teman-teman anda atau yang bisa di sebut dengan fak version, tidak untuk upgrade yang sebenarnya.

Cara update semua Android


Aplikasi ini akan merubah versi, nama dan model nama perangkat anda hanya pada Tentang Ponsel/About Phone yang bisa anda lihat melalui menu pengaturan perangkat anda. Dengan aplikasi ini anda dapat merubah versi Android anda tanpa membongkar file-file yang berada di dalam system, namun untuk bisa menjalankan aplikasi ini perangkat anda harus sudah dalam keadaan rooted. Jika perangkat anda belum di root, anda bisa melihatnya disini. Jika anda anda tertarik untuk merubah versi Android anda, dibawah ini adalah langkah-langkahnya.

Berikut Cara Update Android, GB, ICS, Jelly Bean ke Android 6.0 Marshmallow :

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Update to Android M/L-nya melalui Play Store.
  • Setelah aplikasinya terpasang pada perangkat anda, anda bisa langsung menjalankannya.
  • Pada saat pertama kali dijalankan SuperSU akan meminta ijin untuk hak kases root pada aplikasi ini, silahkan pilih saja Ijinkan.
  • Kemudian anda bisa langsung mengisi Build No, Android Version dan Model No sesuai dengan keinginan anda pada kolom yang sudah tersedia.
Memasukan versi Android terbaru
  • Jika sudah dirubah, silahkan andapilih "Apply changes" jika ada notifikasi untuk mereboot ponsel anda, silahkan pilih saja "Reboot". Maka secara otomatis perangkat anda akan reboot.
Nah, setelah perangkat anda reboot, berarti anda sudah berhasil melakukan perbuhan pada versi Android lawas anda. Silahkan anda lihat about phone pada pengaturan perangkat anda. Sekarang anda sudah bisa memamerkan ke teman bahwa anda telah meng-update OS Android anda.

Artikel terkait:
- Download Wallpaper HD Android 6.0 Marshmallow Terbaru

Begitulah ulasan cara update semua Android ke Android 6.0 Marshmallow. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Update Android GB, ICS, Jelly Bean ke Android 6.0 Marshmallow

1 komentar:

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.