Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah Backup Semua SMS Android ke Gmail

Advertisement
Cara mudah backup semua sms dari hp Android ke Gmail - Walaupun sekarang layanan sms dan mms sudah jarang digunakan karena sudah digantikan oleh aplikasi instan messaging. Tapi mungkin diantara kalian masih ada yang suka menggunkan layanan sms untuk berkomunikasi untuk hal-hal yang penting dengan kerabat atau keluarga. Atau mungkin anda menggunakan layanan sms sebagai keperluan bisnis. Nah, jika memory penyimpanan pada smartphone anda sudah penuh untuk menampung pesan masuk yang baru, anda bisa membackup semua sms pada kotak masuk ke akun Gmail anda. Tentunya dengan mealukankan backup jika sewaktu-waktu anda ingin melihat isi sms-nya kembali anda masih bisa membukanya melalui akun Gmail anda.

Untuk bisa melalukan backup sms Android ke akun Gmail, kita hanya akan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bernama SMS Backup+ yang dapat anda unduh melalui Play Store. Aplikasi backup sms yang satu ini memungkin anda untuk mem-backup secara otomatis seluruh SMS dan catatan aktivitas panggilan yang berada di ponsel Android anda ke akun Gmail milik anda, tentunya anda mempunyai akun Gmail bukan? Karena memang pengguna smartphone Android harus memiliki akun Gmail untuk bisa menikmati semua layanan dan fitur yang ada pada smartphone Android. Dibawah ini langkah-langkah untuk backup sms Android ke akun Gmail.

Cara Mudah Backup Semua SMS Android ke Gmail :

1. Langkah pertama silahkan anda login terlebih dahulu ke akun Gmail anda menggunakan komputer/laptop untuk mengaktifkan IMAP pada akun Gmail anda.

2. Setelah login, silahkan anda pilih icon roda gigi pada sudut kanan atas > Setelan > Penerusan POP/IMAP > Akses IMAP : Aktifkan IMAP.


3. Langkah selanjutnya silahkan anda unduh aplikasi SMS Bckup+ -nya dengan menggunakan ponsel Android anda langsung melalui Play Store.

4. Setelah aplikasinya terinstall pada smartphone anda, silahkan anda jalankan aplikasinya lalu silahkan beri centak pada menu "Conect".


5. Selanjutnya silahkan pilih menu "Advanced setting" kemudian "Backup Setting" lalu centang semua fitur backup.


Selesai, agar ketika ada sms atau aktifitas panggilan masuk ter-backup secara otomatis, silahkan anda centang juga pada menu "Auto Backup" pada langkah nomor 4. Nah, dengan melalukan bckup secara otomatis maka anda tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan sms penting anda.

Begitulah ulasan tentang cara mudah backup semua SMS Android ke Gmail. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Backup Semua SMS Android ke Gmail

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.