Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Print Foto atau Dokumen Langsung dari HP Android

Advertisement
Cara print foto atau dokumen langsung dari Android menggunakan kabel USB maupun Bluetooth - Pepatah lama mengatakan "Banyak jalan untuk menuju roma" ini memberi arti banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengerjakan sesuatu yang kelihatannya sulit untuk dikerjakan. Sama halnya dengan mencetak sebuah foto atau dokumen yang biasanya di lakukan dengan menggunakan PC yang di sambungkan ke alat printer. Lalu bagaimana jika PC/komputer kita sedang rusak? padahal pekerjaan masih numpuk dan harus cepat di selesaikan. Kini teknologi sudah semakin canggih jika anda menagalami masalah seperti ini, anda tidak perlu pusing lagi, karena sekarang anda sudah bisa cetak dan print langsung dari hp Android kesayangan anda. Tentunya jika semua file-file yang akan anda cetak sudah anda simpan di smartphone anda.

Cara print langsung dari hp Android

Artikel ini saya buat sekalian menjawab pertanyaan dari mas Hendri Yadi yang menanyakan melalui form komentar tentang cara mengkoneksikan printer dengan Android. Untuk bisa menghungkan printer dengan Android tentunya kita membutuhkan aplikasi tambahan agar bisa dilakukan. Salah satu aplikasi print untuk smartphone dan tablet adalah StarPrint yang bisa anda unduh secara gratis melalui Play Store. Aplikasi ini bisa mencetak file dokumen teks, csv, PDF, PS, rtf, Microsoft Office, file image dan halaman website langsung dari hp atau tablet Android anda menggunakan konek kabel USB, bluetooth ataupun wifi. Aplikasi StarPrint juga sudah mendukung 3000 tipe printer seperti Canon, Epson, HP, Brother, Samsung, Dell, Lexmark dan lain-lainnya. Nah, untuk cara menggunakan aplikasi StarPrint silahkan simak langkah-langkah mudahnya di bawah ini.

Berikut ini adalah Cara Print Foto atau Dokumen Langsung dari HP Android :

  • Untuk langkah yang pertama silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi StarPrint melalui Play Store.
  • Setelah aplikasinya terinstal di smartphone atau tablet anda silahkan jalankan aplikasinya.
  • Kemudian silahkan anda cari file atau dokumen yang akan anda cetak/print.
  • Seteleh file-nya anda pilih silahkan anda tekan tombol OK.
  • Lalu anda akan masuk ke halaman Print Preview. Di halaman preview ini anda bisa mengatur ukuran kertas dan lain-liannya. Silahkan anda scroll ke bawah untuk mengatur Copies berapa lembar yang ingin anda cetak. Untuk menambah dan mengurangi silahkan anda tekan tombol + dan -. 
  • Jika sudah selesai maka silahkan anda langsung tekan saja tombol Print.
  • Langkah terakhir adalah plih nama printer yang terbaca oleh aplikasi StarPrint ini, dan silahkan anda tunggu proses printingnya hingga selesai.
Gimana cukup mudah dan praktis bukan? Sekarang anda sudah bisa mencetak laporan kerjaan anda langsung dengan smrtphone pintar Android kesayangan anda. Nah, itulah ulasan tentang cara print foto atau dokumen langsung dari hp Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Print Foto atau Dokumen Langsung dari HP Android

3 komentar:

  1. Tolong bantu lebih detail lagi karena saya lagi nyari printer yg bisa print struk yang muncul di halaman web langsung

    ReplyDelete
  2. APABILA DISAMBUNGKAN KE CANON IP2770. printernya tanpa adanya perangkat bloetot, wifi, adanya kabel USB tp tdak ckup untuk disambungkan ke HP android, solusinya gmana ya?

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.