Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Agar HP Android Mengunci Otomatis Ketika Dimasukan Saku Celana

Advertisement
Cara agar smartphone atau tablet Android mengunci otomatis ketika dimasukan ke saku celana - Apakah anda suka terburu-buru dan lupa mengunci smartphone anda ketika di masukan ke dalam saku celana? Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan trik sederhana namun sangat penting untuk diterapkan pada smartphone atau tablet Android kesayangan anda. Trik sederhana ini sangat bermanfaat untuk anda yang super sibuk dan suka terburu-buru. Yaitu trik membuat smartphone mengunci secara otomatis ketika di masukan kedalam saku baju ataupun celana tenpa harus menekan tombol power terlebih dahulu. Tentu saja hal ini bisa mencegah aktivas-akvitas yang tidak diinginkan ketika smartphone anda dimasukan ke saku dalam keadaan tidak terkunci.

hp Android mengunci secara otomatis ketika dimasukan saku celana

Untuk bisa melakukan trik ini tentunya kita harus menggunakan aplikasi tambahan pada smartphone atau tablet anda. Aplikasi yang akan kita manfaatkan agar smartphone anda bisa mengunci secara otomatis ketika dimasukan dalam saku adalah Pocket Lock buatan William X. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang canggih yaitu bisa mengunci dan membuka kunci ponsel anda secara otomatis tanpa harus repot menekan tombol power, hanya dengan memsaukan smartphone anda ke dalam saku. Aplikasi ini memanfaat sensor proximity dan grafitasi (accelerometer) yang ada pada smartphone Android anda. Selain itu, aplikasi ini memiliki ukuran file apk yang sangat kecil hanya 358kb saja. Tentunya aplikasi ini tidak akan memakan memory RAM terlalu banyak pada ponsel anda.

Cara Agar HP Android Mengunci Otomatis Ketika Dimasukan Saku Celana :

  • Langkah yang pertama silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi Pcket Lock di Play Store.
  • Setelah terinstal, silahkan jalankan aplikasinya.
  • Untuk mengaktifkan agar smartphone anda dapat terkunci secara otomatis, silahkan tekan icon Gembok yang berwarna biru yang berada ditengah.
  • Jika status Pocket Lock is : Running maka anda sudah berhasila mengaktifkan fitur kunci otomatisnya.
  • Untuk mengatur kesensitifan fitur pengunci otomatis, anda dapat mengaturnya pada bagian Preferences di aplikasi ini. 
Note : Agar smartphone atau tablet anda dapat mengunci secara otomatis ketika dimasukan ke dalam saku, posisi ponsel harus bagian kepala yang berada di bawah ketika dimasukan, seperti tampak pada gambar di bawah ini.

 
Nah, sekarang anda sudah tidak khawatir lagi jika anda terlupa mengunci ponsel saat akan dimasukan saku. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai aplikasi Pocket Lock ini, anda dapat mengunjungi official threadnya di forum XDA Developer.

Begitulah trik sederhana membuat smartphone atau tablet anda mengunci secara otomatis ketika di masukan saku. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Agar HP Android Mengunci Otomatis Ketika Dimasukan Saku Celana

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.