Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Auto SMS - Buat HP Android Bisa Balas SMS Secara Otomatis

Advertisement
Cara agar HP Android bisa balas SMS secara otomatis ketika ada pesan masuk (Auto Reply) - Pada kesempatan sebelumnya saya sudah membagikan bagaimana cara agar hp Android bisa kirim SMS secara otomatis terjadwal. Pada kesempatan ini saya akan memberikan trik sederhana yang mungkin masih berkaitan pada postinagan sebelumnya yaitu tentang SMS. Apakah anda orang yang punya banyak kerjaan sehingga sering kali tidak sempat untuk membalas SMS atau menerima panggilan telepon. Jika iya, maka anda harus gunakan tips yang akan saya bagikan ini. Tips sederhana yang akan saya bagikan adalah untuk membuat smartphone Android anda sebagai asisten pribadi anda, yang siap untuk selalu menjawab (autoresponder) ketika ada SMS baru yang masuk atau ada panggilan tidak terjawab.


Tentunya untuk bisa menjalankan trik ini kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang harus di instal pada smartphone Android anda. Aplikasi auto SMS Android yang dapat anda gunakan adalah bernama Auto SMS Lite - (Autoresponder) yang di buat oleh Thien Min Naing. Aplikasi ini akan membantu anda untuk merespon semua SMS baru yang masuk dan panggilan yang tidak terjawab (Miscall).

Anda tidak perlu menyentuh hp anda, biarkan aplikasi ini yang menjawabnya. Anda hanya cukup melakukan konfigurasi sedikit agar aplikasi Auto SMS Lite - (Autoresponder) bisa berjalan dan merespon semua aktifitas pada nomor telepon anda. Dibawah ini adalah langkah-langkah untuk mengatur aplikasi Auto SMS Lite - (Autoresponder).

Cara Agar HP Android Bisa Balas SMS Secara Otomatis (Auto Reply) : 

  • Untuk langkah yang pertama silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi Auto SMS Lite - (Autoresponder)-nya melalui Play Store. 
  • Jika aplikasinya sudah terinstall maka silahkan jalankan aplikasinya.
  • Pada saat pertama kali dijalankan aplikasi ini akan meminta persetujuan pada anda, silahkan pilih "Agree" untuk melanjutkan.
  • Maka selanjutnya akan keluar beberapa menu yang bisa anda pilih, untuk mengaktifkan fitur autoresponder silahkan anda pilih "AutoReply".
Auto SMS balas sms secara otomatis
  • Kemudian akan muncul "Profil 1", untuk melakukan pengaturan silahkan anda klik pada profilnya , maka anda akan masuk dalam menu pengaturan.

  • Pada menu pengaturan ini anda bisa menyesuaikannya sendiri sesuai dengan kebutuhan dengan memberi tanda ceklis pada menu yang akan anda aktifkan, seperti SMS Auto Respone, Phone Auto Respone serta SMS Auto Reading. Untuk memasukan teks pesan yang akan di kirim untuk merepry silahkan pilih menu "Reply Messeage"
  • Setelah pengaruran telah selesai, kemudian silahkan ON kan profilnya dan kemudian tinggal di minimize saja aplikasinya.
  • Selesai.
Selain aplikasi yang satu ini dapat membalas pesan masuk secara otomatis, aplikasi ini juga bisa mengirim SMS secara otomatis dengan waktu yang di tentukan oleh anda. Cukup menarik bukan? Nah, sekarang anda sudah bisa lebih tenang karena sudah mempunyai asisten pribadi yang siap merespon semua aktifitas pada smartphone anda.

Begitulah ulasan tentang cara buat hp Android bisa balas SMS secara otomatis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Auto SMS - Buat HP Android Bisa Balas SMS Secara Otomatis

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.