Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menyembunyikan Iklan di BBM Android

Advertisement
Cara menyembunyikan iklan di BBM Android - Pada kesempatan ini saya ingin mengulas mengenai trik BBM Android yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda. Seperti yang anda ketahui setelah BBM meng-update untuk versi yang terbaru, selain BBM menghadirkan fitur-fitur terbaru seperti custom PIN dan pesan siaran bisa di kirim kepada kategori tertentu, BBM juga telah menyisipkan iklan didalam aplikasinya. Iklan tersebut akan muncul ketika anda membuka menu umpan/pemberitahuan dari kontak BBM anda.

menghilangkan iklan di BBM Android

Sebenarnya anda bisa menghilangkan iklan di BBM Android tersebut dengan menggunakan fitur berlangganan tanpa iklan. Tetapi sayangnya untuk mengaktifkan fitur ini, anda harus mengeluarkan sedikit biaya dan metode pembayarannyapun tidak mudah. Namun ada trik sederhana yang bisa anda lakukan untuk menyembunyikan iklan yang tampil di dalam menu umpan tersebut. Caranya cukup mudah, namun smartphone Android anda harus sudah dalam keadaan rooted. Jika anroid anda belum di root anda bisa melihat cara rootingnya disini.

Namun perlu diperhatikan, sebelum anda melakukan trik sederhana ini, segala resiko yang akan terjadi adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda sendiri. Sebaiknya anda backup terlebih dahulu data-data yang menurut anda penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah Cara Menyembunyikan Iklan di BBM Android :

  • Untuk langkah yang pertama silahkan anda Force Stop/Paksa Berhenti terlebih dahulu aplikasi BBM-nya. Caranya silahkan masuk ke pengaturan ponsel anda kemudian pilih Aplikasi > BBM.
  • Kemudian silahkan anda masuk ke aplikasi file manager, namun saya sarankan untuk menggunakan aplikasi Root Explorer. Lalu silahkan masuk ke Partisi Root pada Root Explorer. Lalu silahkan rubah Mounted menjadi R/W dengan menekan tombol  Mount R/W.

    • Lalu silahkan cari dan buka folder Data > Data > com.bbm > files > bbmcore kemudian cari file dan folder yang bernama adsimages (folder), bbmads.cfg, ads.db, ads.db-journal
    • Setelah ketemu silahkan anda rubah Permissions-nya. Caranya sentuh dan tahan pada file hingga keluar popup kemudian pilih Permissions
    • Lalu sekarang silahkan hilangkan semua ceklis yang ada, dengan cara menyentuhnya pada kotak yang di ceklis.
    • Lalukan ubah permissions ini kepada empat file yang saya sebutkan di atas tadi. Setelah itu silahkan reboot perangkat anda, kemudian silahkan jalankan kembali aplikasi BBM-nya. 
    • Selesai.
    Untuk memastikan apakah iklannya sudah berhasil di sembunyikan, silahkan anda masuk ke dalam menu umpan pada BBM. Jika iklannya sudah tidak muncul, berarti anda sudah berhasil menyembunyikannya. Nah, itulah ulasan tentang cara menyembunyikan iklan di BBM Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

    Advertisement
    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Cara Menyembunyikan Iklan di BBM Android

    0 komentar:

    Post a Comment

    Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

    Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

    1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

    2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

    3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.