Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android

Cara push/memasukan aplikasi ke system Android - Mungkin bagi para master opreker sudah tidak asing lagi dengan kata-kata push/mesakukan aplikasi ke system, tetapi mungkin bagi newbie seperti saya ini sangat asing dengan kata-kata push/memasukan. Makanya setiapkali melihat tutorial oprek aplikasi bawaan system Android pas di akhir tutorial pasti ada kata-kata "Aplikasi sudah siap untuk di push ke system". Seperti pada tutorial saya yang tentang Cara Mudah dan Cepat Decompile dan Recompile APK Tanpa Pc. Di artikel tersebut di jelaskan tentang cara decompile dan recompile file apk, yang pada akhir tutorialnya ada kata-kata "Aplikasi sudah siap untuk di push ke system". Tetapi dari pengunjung blog Asal Oyeg masih banyak yang menanyakan tentang cara push aplikasi ke system ini. Seperti komentar yang baru saja saya terima barusan.


Saya akan menjelaskan sedikit tentang push aplikasi ke system ini menurut pengertian saya. Misalnya kita ingin melakukan editing file apk SystemUI. tentu saja untuk melakukan editing, kita harus mengambil file apk tersebut dari system dengan cara meng-copy-nya ke dalam folder yang sudah kita tentukan di dalam memori internal atau external. Setelah apk tersebut sudah selesai di edit maka kita akan mengembalikan file apk tersebut ke dalam system kembali dan menggantikan file SystemUI yang lama. Itu yang di namakan push aplikasi ke system. Atau bisa juga jika anda memiliki aplikasi yang ingin dijadikan sebagai aplikasi system, anda juga bisa menggunkan cara ini. intinya adalah memasukan aplikasi ke dalam system Android.

Mungkin dari sedikit penjelasan di atas sudah bisa sedikit di pahami tentang cara push/memasukan aplikasi ke system Android.

Berikut ini adalah Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android :

1. Langkah yang pertama adalah silahkan buka aplikasi file manager. Saya sarankan untuk menggunkan aplikasi file manager Root Explorer agar lebih mudah.
2. Sebagai contoh saya ingin memasukan aplikasi YouTube.apk ke dalam system. Caranya silahkan sentuh dan tahan pada aplikasi tersbut, hingga keluar jendela option. Kemudian silahkan pilih Copy.


3. Setelah di copy kemudian silahkan anda masuk ke tab Root


4. Pada tab root silahkan ke folder System > app
5. Kemudian pilih Copy Here untuk mem-paste-kan aplikasi YouTube.apk yang di copy tadi.

6. Jika muncul pertanyaan perijinan root akses silahkan pilih ijinkan. Jika ada notifikasi warning bisa langsung pilih yes.
7. Setelah aplikasinya masuk, silahkan sentung dan tahan sampai keluar jendala option lalu silahkan pilih Permission.



8. Silahkan atur permission-nya seperti gambar di bawah ini menjadi rw-r-r.

9. Selesai. Silahkan reboot smartphone android anda, setelah di reboot, maka secara otomastis aplikasi yang tadi anda copy ke dalam system sudah trinstall di smartphone anda. 

Nah gimana sangat mudah bukan? Sebaiknya anda melakukan cara ini dengan hati-hati karna jika anda salah maka smartphone android anda bisa saja bootlop atau tidak mau hidup lagi :). Begitulah ulasan tentang cara push/memasukan aplikasi ke system Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android

17 komentar:

  1. makasih banyak gan .. sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik mas sama-sama. Terima kasih juga sudah berkunjung :)

      Delete
  2. master saya mau nanya nih...HH ane kan rooted nih tapi banyak file apk yang odex. nah maksud ane kan mau ganti apk yang odek menggunakan apk yang deodex nah kalo permisionnya masi rw rw rw trus kalo di restart ke setelan pabrik apk itu masuk ke apk bawaan atau ilang?
    sebelumnya makasih master tentang pencerahan diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo permissioans nya masih rw rw rw itu belum terinstall dan aplikasinya belum bisa di jalankan. Jika mas melakukan hard reset, maka aplikasi itu akan tetap ada di system namun tidak bisa di jalankan.

      Delete
  3. gan,, gak bisa di copy gan,, gimana tuhh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan smartphone punya mas sudah dalam keadaan rooted :)

      Delete
  4. ketika mengklik bbm timbul pesan sayangnya bbm telah berhenti

    ReplyDelete
    Replies
    1. BBM tidak bisa di mpush ke system mas :)

      Delete
    2. pake link2sd 100% work untuk memindah file bbm.apk ke system

      Delete
  5. Kok ane push UC Browser pas di buka blalbalbal telah berhenti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Uc Browser sepertinya memang tidak bisa di push ke sysytem mas, karena memang itu aplikasi pihak ketiga.

      Delete
  6. Terima kasih gan sangat membantu, ternyata harus di reboot dulu

    ReplyDelete
  7. Makasih Gan Berhasil 100% !!

    ReplyDelete
  8. Gan, aplikasi galeri dan video saya hilang. Gimana cara ngembaliinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aplikasi bawaan system hilang, agan bisa coba cari backup nya di rom atau frimeware hp agan.

      Delete

Tolong Tinggalkan Jejak Anda Untuk Memudahkan Proses Blogwalking.


Advertisement