Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

4 Aplikasi Yang Wajib di Install Pada Android One

Advertisement
4 aplikasi yang wajib di install pada Android One - Seperti yang kita ketahui Android One adalah produk keluaran terbaru dari Google yang laris manis. Android One di jual dengan harga yang tidak terlalu mahal, karena memang Android One ditunjukan untuk kelas menengah ke bawah. Meskipun harganya yang minim, Android One tetap memberikan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

Android One memang sudah di bekali dengan aplikasi-aplikasi yang tangguh untuk mempermudah pengguna mengoprasikan smartphonenya. Di tambah lagi dengan mengusung system oprasi Android terbaru yaitu Lollipop 5.1. Tetapi sepertinya masih banyak aplikasi-aplikasi penting untuk menunjang kebutuhan anda yang belum dimiliki oleh Android One. Dengan demikian saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang sebaiknya anda install pada Android One milik anda, agar kinerja smartphone anda lebih optimal. Berikut ini adalah 4 aplikasi yang wajib di Install pada Android One.


Aplikasi yang wajib di install pada Android One yang pertama adalah AntiVirus. Kenapa saya merekomendasikan aplikasi AntiVirus sebagai aplikasi yang wajib di install pada Android One milik anda? Tujuannya agar smartphone anda tidak mudah di susupi oleh virus dan mallware. Karena virus beserta mallware bisa masuk dari mana saja, bisa dari aplikasi pihak ke tiga yang kita install, terlebih lagi aplikasi tersebut di download dari luar Play Store. Maka dari itu saya sarankan untuk mendownload aplikasi sebaiknya melalui Play Store saja.

Virus juga bisa masuk tanpa kita sadari saat kita browsing di internet, karena kita tidak mengetahuinya apabila website yang kita kunjungi telah di susupi mallware oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Nah untuk jaga-jaga sebaiknya anda mengistall aplikasi anti virus pada Android One milik anda. Silahkan baca 3 Aplikasi AntiVirus Terbaik 2015.

Aplikasi File Manager (Explorer) adalah aplikasi yang wajib di install pada Android One milik anda yang ke dua. Karena menurut informasi yang saya dapatkan, smartphone Android One dari vendor Nexian Journey One, tidak memiliki aplikasi bawaan file manager atau aplikasi pengolah file. Dengan begitu anda bisa memanfaatkan aplikasi file manager pihak ke tiga seperti Es File Exporer File Manager, Root Explorer dll. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut gratis di Play Store.

Aplikasi yang wajib di install pada Android One yang ke tiga adalah aplikasi Cache Cleaner. Seperti yang kita tahu, aplikasi pihak ke tiga yang di install di smartphone akan meninggalkan file cache beserta file sampah. Biasanya smartphone canggih sudah di bekali dengan fitur pembersih file cache beserta file sampah, namun tidak dengan Android One. Maka dari itu sebaiknya anda menginstall aplikasi cache cleaner. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Cleaner Master yang bisa anda unduh secara gratis di Play Store, agar smartphone Android One milik anda tetap berjalan secara optimal. Baca juga Cara Mudah Membuat MOD BBM Transparan Sendiri

Aplikasi Pemutar Video adalah aplikasi yang wajib di install pada Android One yang ke empat. Menurut informasi yang saya dapatkan juga, bahwa selain aplikasi pengatur file, aplikasi video player pun turut tidak di sematkan pada Android One. Solusinya, anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ke tiga seperti MX Player atau aplikasi pemutar video lainnya. Anda bisa mengunduh aplikasi pemutar video ini secara gratis di Play Store. Silahkan cari sesuai dengan kebutuhan anda.

Nah itu lah beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan wajib di install pada Android One kesayangan anda. Mungkin cukup sekian ulasan tentang 4 aplikasi yang wajib di install pada Android One. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Aplikasi Yang Wajib di Install Pada Android One

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.