Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Tips Menghemat Baterai Galaxy Note 4

Advertisement
Galaxy Note 4 merupakan salah satu smartphone android terbaik untuk dibeli saat ini karena berbagai macam alasan seperti : Stylus Pen yang sangat berguna, desain baru dari software yang di taruh di dalamnya. Ada banyak sekali yang bilang bahwa baterai di Note 4 sangat boros meskipun di berikan kapasitas di atas rata-rata smartphone lainnya yaitu 3220 mAh. Sebetulnya semua smartphone itu memang bermasalah pada baterai bukan? Namun demikian berikut ini adalah tips yang bisa anda lakukan untuk menghemat baterai Note 4 anda.


Gunakan fitur Power Saving
Di dalam smartphone akhir-akhir ini, Samsung telah memberikan dua fitur yang bisa dimaksimalkan untuk membantu menghemat baterai yaitu Power saving mode dan ultra power saving mode. Keduanya sangat berfungsi untuk menghemat baterai anda.

Power saving mode digunakan untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di belakang layar dari penggunaan jaringan telepon. Anda juga bisa menghidupkan mode Grayscale yang mana akan menghilangkan aplikasi seperti warna dan wallpaper.

Merubah  Galaxy Note 4 ke mode ultra power saving mode
Dalam menggunakan fitur ultra power saving mode akan merubah dan membatasi semuahal seperti fitur akan merubah warna layar menjadi hitam putih, membatasi penggunaan aplikasi terbatas untuk aplikasi dasar dan bisa di pilih oleh anda, mematikan data internet, dan juga mematikan semua fitur seperti Wifi, Bluetooth dll.


Persingkat waktu layar mati
Layar mati merupakan waktu dimana layar anda tidak lagi di gunakan. Memang jika di lihat dari besarnya layar tentu tidak heran jika inilah satu-satunya bagian yang akan menyedot daya baterai sebanyak mungkin. Dengan mempercepat waktu layar mati maka di pastikan smartphone anda akan lebih lama pemakaian baterainya. Silakan anda masuk ke setting – Display – screen timeout.

Turunkan ketajaman dari layar Note 4
Jika anda tidak ingin menggunakan fitur-fitur saving mode sebelumnya, atau mengurangi waktu layar mati, terdapat beberapa langkah lagi yang bisa anda lakukan untuk mengurangi konsumsi baterai, seperti langkah mudah berikut ini menurunkan ketajama layar Note 4 anda.


Jika ingin melakukannya, silakan turun ke bagian menu dan hilangkan centang di auto brightness box, kemudian lakukan secara manual tarik kearah kiri sesuai keinginan anda. Tentunya menghilangkan centang di brightness box akan mendi sable mode sunlight reading mode.

Nah itu tadi berbagai macam cara yang bisa anda lakukan untuk membantu Note 4 anda bertahan lama. Perlu di garis bawahi smartphone apapun masih tetap bermasalah pada bagian baterai, jadi tidak perlu di permasalahkan jika memang masih bisa bertahan idle 10-20 jam ataupun penggunaan full 2-3 jam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menghemat Baterai Galaxy Note 4

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.