Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Alasan Super Tolak Root Pada Smartphone Android

Advertisement
Alasan super tolak root pada smartphone android – Melakukan root pada smartphone android tidak lah menjadi hal asing bagi pengguna smartphone android. Mereka bahkan tidak perlu takut lagi untuk melakukan root pada smartphone mereka karena telah banyak tutorial root untuk segala tipe smartphone yang beredar di dunia maya. Dengan melakukan root, pengguna smartphone dapat mempunyai akses penuh terhadap OS nya untuk mendapatkan keuntungan seperti dapat melakukan custom ROM atau mengunduh aplikasi-aplikasi yang terdapat pada blackmart. Disamping mendapatkan berbagai keuntungan yang telah disebutkan, ada berbagai banyak kerugian yang dihasilkan dari kegiatan root. Berikut ulasan tentang alasan super tolak root pada smartphone android.


Alasan super tolak root pada smartphone android pertama adalah garansi smartphone anda akan hangus. Dengan melakukan root pada smartphone baru akan menghanguskan garansi anda. Semisal kaca pecah atau sebagainya service center anda tidak akan mengklaim garansi smartphone anda setelah mengetahui bahwa smartphone anda telah melakukan proses root. Mungkin telah banyak beredar di dunia maya tutorial unroot akan tetapi jangan senang dulu. Sekarang ini, banyak vendor smartphone yang sudah dapat mendeteksi smartphone yang anda gunakan pernah melakukan root apa tidak meskipun sudah anda unroot.

Alasan super tolak root pada smartphone android ke dua yang perlu anda pertimbangkan sebelum melakukan proses rooting pada smartphone android anda adalah tentang keamanan smartphone anda. Pasalnya, menurut para pakar gadget, smartphone yang telah melakukan proses root atau telah di root oleh pemiliknya akan rentan terhadap serangan yang dilakukan oleh virus malware. Hal ini dikarenakan proses rooting akan menampilkan atau mengeksploitasi kelemahan keamanan system pada smartphone android anda. Alasan super tolak root pada smartphone android juga berdampak pada ketenangan anda dalam mengunduh ataupun menginstall aplikasi-aplikasi yang anda inginkan. Banyak sekali tangan-tangan jahil yang ingin mendapatkan data-data penting anda. Maka dari itu, dengan banyak menginstall apliaksi dalam smartphone anda yang telah anda root akan memudahkan tangan-tangan jahil diluaran sana untuk mengambil data-data penting anda tanpa anda sadari. Baca juga 3 Aplikasi Antivirus Ponsel Android Terbaik 2015

Begitulah ulasan tentang alasan super tolak root pada smartphone android. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Alasan Super Tolak Root Pada Smartphone Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.