Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Bagaimana Mengunci Aplikasi Penting Pada Smartphone Android

Advertisement
Pada kesempatan ini saya ingin memberikan cara untuk mengunci atau memberi password pada aplikasi android yang ter-install pada ponsel anda, tujuannya agar senantiasa data privasi milik anda tetap terjaga dengan aman, apalagi jika smartphone anda kerap kali di pinjem oleh adik, kaka dan teman-teman untuk barmain game atau facebookan, pasti anda akan merasa was-was jika data pribadi anda ketahuan oleh teman-teman anda. Tentunya hal seperti ini tidak ingin terjadi bukan?

Solusinya adalah dengan memberikan kode atau password pada aplikasi yang di dalamnya ada data-data penting milik anda agar ketika ponsel anda di pinjam, anda tidak merasa takut lagi. Lalu bagaimana cara memberi password pada aplikasinya? Caranya sangat mudah, anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ke tiga yang bernama AppLock yang anda bisa unduh secara gratis melalui play store.

AppLock ini telah di gunakan oleh lebih dari 50 negara dan 50 juta orang lebih telah menggunakannya, karena memang aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang canggih, aplikasi ini bisa mengunci aplikasi SMS, Gmail, Gallery, Facebook dan aplikasi lainnya yang anda kehendaki, jika dirasa kurang cukup hanya dengan memberi password anda bisa langsung menyembunyikan icon aplikasi tersebut. Selain bisa memberi password pada aplikasi, AppLock juga bisa menyembunyikan file-file seperti foto, video dan lain-liannya.

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan AppLock ini :

  • Silahkan download terlebih dahulu AppLock-nya di play store
  • Setelah aplikasinya terinstall, kemudian buka aplikasinya, saat pertama kali anda membuka, langkah pertama adalah anda akan di suruh untuk membuat password, password inilah yang nantinya digunakan untuk mengunci aplikasi.
Bagaimana Mengunci Aplikasi Penting Pada Smartphone Android
  • Langkah kedua adalah untuk mem-verifikasi password anda, ingat password tersebut akan di gunakan untuk mengunci aplikasi pribadi anda nantinya.
  • Langkah ke tiga yaitu memsukan email anda, ini tujuannya agar nanti ketika anda lupa password bisa di pulihkan dengan email yang anda masukan di langkah ke tiga ini.
Bagaimana Mengunci Aplikasi Penting Pada Smartphone Android
  • Setelah emailnya sudah dimasukan, berarti aplikasi ini sudah siap untuk di gunakan, silahkan pilih aplikasi mana yang akan anda kuci.
Bagaimana Mengunci Aplikasi Penting Pada Smartphone Android
  • Selesai.
Bagaimana mudah bukan? sekarang anda sudah tidak was-was lagi jika hp anda di pinjem oleh teman-teman untuk bermain game atau facebookan, untuk fitur yang lainnya silahkan anda mencobanya sendiri. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Mengunci Aplikasi Penting Pada Smartphone Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.