Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Paling Mudah Swap Memory External Jadi Internal Pada Ponsel Android

Advertisement
Cara Paling Mudah Swap Memory External Jadi Internal Pada Ponsel Android. Memori internal berkapasitas besar memang menjadi kebutuhan yang mutlat untuk ponsel android. Karena dengan kapasitas memory yang besar kita bisa leluasa menginstall aplikasi dan game. Banyak user android yang memiliki kapasitas memory internal yang terbatas, hal ini tentu menjadi permasalahan karena tidak leluasa untuk menginstall aplikasi dan game yang banyak tersedia di play store. Metode Swap ini dalam artian kita merubah memory External/memory luar menjadi memory Internal/bawaan ponsel, misalnya memory bawaan ponsel 4GB anda mempunya memory external 16GB nah kita bisa merubah memory internal kita dengan memory external yang kapasitasnya lebih besar di banding memory internal.  

Metode ini banyak di lalukan oleh para user android untuk memperbesar kapasitas memory internalnya, untuk bermain game yang membutuhkan ruang memory yang banyak. Sepertihalnya GTA San Andreas, Pes 2014, Modern Combat, dan masih banyak lagi. Tetapi saya sarankan agar  ponsel android anda bisa menjalankan game atau aplikasi dengan setabil lebih baik anda menggunakan memory external Class 10.


Cara yang saya share kali ini adalah cara yang paling mudah untuk men-swap memory, kita hanya memanfaatkan aplikasi pihak ke tiga yang bernama External 2 Internal namun aplikasi ini membutuhkan akses root untuk bisa menjalankannya.

 Download External 2 Internal disini/playstore

Berikut cara menggunakannya :
  • Setelah aplikasinya di install, kemudian anda masuk kepengaturan lalu berikan ceklis pada menu Send rscan dan Use per default atau lihat contoh gambar di bawah ini.


  • Jangan lupa mengatur lokasi memory internal dan memory externalnya. Untuk men-swap memory internal jadi external anda tinggal samakan lokasinya seperti gambaaar di atas.
  • Setelah pengaturan selesai silahkan anda kembali ke menu "Main" disitu anda tinggal klik External>Internal lalu tunggu hingga prosesnya selesai dan keluaar notifikasi "Swap Done". 

  • Selesai
Nah untuk melihat apakah memory sudah berhaasil di swap atau tidak, silahkan anda cek file manager, jika data-data anda yang di memory internal sudah berpindah ke momory external, maka anda telah berhasil men-swap memory ponsel anda.

Tapi kekurangan swap dengan menggunakan aplikasi External 2 Internal ini yaitu belum bisa memindahkan aplikasi dan game dari memory internal tetapi hanya datanya saja yang bisa di pindahkan ke memory external. Walupun begitu apa salahnya jika kita mencoba. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Paling Mudah Swap Memory External Jadi Internal Pada Ponsel Android

14 komentar:

  1. 1.Kondisi sdcardnya mesti kosong kah gan ?
    2.Gimana nanti kalo internal masuk ke sdcard kalau sdcardnya muat menampung internalnya ?

    ReplyDelete
  2. Kondisi SDcard ada isi-nya juga ngga papa gan, bisa langsung di swap

    Pastikan sbelum mensuap, memory External kapasitasnya lebih gede dari memory Internal

    ReplyDelete
  3. cara kembaliin seperti semula nya gmna?

    ReplyDelete
  4. Gan kl download dr play store bs lgsung instal ke eksternal ga dngn aplikasi ini,,??

    ReplyDelete
  5. Gan klo muncul tulisan "something went wrong",,?

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Download aja di Play Store Mas Jojo Keren, gratis ko :)

      Delete
  7. Cara balikin ke semula gimana ya gan.?
    saya coba dan pengen balikin ke semula lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada menu "Main" silahkan mas Lilik Sam klik lagi External>Internal hingga menjadi seperti semula. Lalu reboot ponselnya.

      Delete
  8. Kenapa pas di klik internal→external ada bacaan something went wrong

    ReplyDelete
  9. External 2 Internal sudah tidak ada di play store

    ReplyDelete
  10. kemana larinya applikasi E2I di PS?
    ada yang tahu?

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.