Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah Menyembunyikan Foto dan Video di Android Tanpa Aplikasi

Advertisement
Cara mudah menyembunyikan foto dan video di android tanpa aplikasi. Meminjamkan ponsel adalah hal yang biasa dalam bersosialisasi, apalagi sama saudara atau kerabat dekat. Mungkin anda suka merasa takut jika file foto dan video pribadinya ketahuan ketika ponsel anda di pinjem, karena file foto atau video pribadi anda akan terlihat ketika teman yang sedang meminjam ponsel anda membuka galery. Sebernya bukan hal yang sulit untuk menyembunyikan foto, video, lagu di android, cara menyembunyikannya sangatlah mudah, bahkan tanpa menggunakan aplikasipun  kita bisa menyembunyikan file tersebut dengan aman.

Triknya simpel saja anda hanya perlu me-rename file, atau folder dimana anda meletakkan foto dan video yang akan anda sembunyikan tersebut memlalui File Manager, dengan nama awalan di beri TITIK (.).

Contohnya :  Misalnya anda mempunya file foto bernama Fotoo.jpg maka anda cukup me-rename file foto tersebut menjadi .Fotoo.jpg. Jika anda ingin menyembunyikan foto atau video yang ada di dalam folder, misalnya foto dan video anda berada dalam folder yang bernama Foto dan Video anda tinggal me-rename nama folder tersebut menjadi .Foto dan Video .

Jika kurang jelas anda bisa melihat contoh gambar :



Tenang saja dengan kita me-rename file tersebut, file yang bersangkutan tidak akan hilang atau terhapus. Maksudnya dengan kite memberi titik pada awalan nama file atau folder tersebut. Aplikasi-aplikasi android ditak akan membaca file tersebut terkecuali file manager.

Mudah bukan? Trik ini sangat bisa di andalkan ketika anda sedang terburu-buru ingin menyembunyikan file foto dan video pribadi milik anda. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Menyembunyikan Foto dan Video di Android Tanpa Aplikasi

2 komentar:

  1. Aplikasi seperti ini memang penting untuk menyimpan foto atau video yang bersifat pribadi. Mantap deh gann.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf trik menyembunyikan foto atau data pribadi tanpa harus menggunakan aplikasi, mas hanya menambahkan titik (.) pada folder tempat mas menaruh file pribadi tersebut :)

      Delete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.