Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Merekam Layar Ponsel Android Dengan Kualitas Video HD

Advertisement
Cara Merekam Layar Ponsel Android Dengan Kualitas Video HD. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara untuk merekam aktivitas layar android. Jika sekedar mengambil screenshot gambar pada layar ponsel adalah hal yang biasa di lakukan oleh para user android, tanpa menggunakan aplikasi pihak ke tiga pun kita sudah bisa mengambil screenshot pada layar smartphone android, sistem android memang sudah mempunya fitur untuk mengambil gambar screenshot pada layarnya.

Cara Merekam Layar Ponsel Android Dengan Kualitas Video HD

Tetapi untuk merekam aktivitas layar android dan mengabadikannya menjadi video, anda harus menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang banyak tersedia di play store. Sangat banyak sekali aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk merekam aktivitas layar android, namun disini saya merekomendasikan menggunakan aplikasi SCR Screen Recorder, karena dari semua aplikasi yang pernah saya coba, aplikasi yang sangat mudah di gunakan dan menghasilkan kualitas video yang jernih ialah aplikasi SCR Screen Recorder ini. Namun aplikasi ini membutuhkan akses rooted untuk bisa menjalankannya.

Sedikit cuplikan deskripsi yang saya ambil dari google play store. Aplikasi SCR Screen Recorder menggunakan akselerasi perangkat keras encoding video terbaik untuk mencapai kualitas perekaman layar pada perangkat apapun. Ini satu-satunya perekam video di pasar mendukung perangkat Tegra termasuk Nexus 7.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yang pertama adalah versi free. Versi free ini kita hanya bisa merekam aktivitas layar dalam durasi waktu 3 menit saja. Jika anda ingin merekam layar android dengan durasi yang lebih lama lagi, kita bisa membelinya untuk versi yang PRO.

SCR Screen Recorder Free download play store


Untuk cara menggunakannya
SCR Screen Recorder hanya mempunyai tiga tombol, untuk tombol yang sebelah kiri, tombol ini berfungsi untuk memulai merekam video, dan untuk tombol yang tengah adalah untuk pengaturan. Untuk tombol yang sebelah kanan adalah tombol untuk keluar/exit.

Ini adalah contoh hasil rekaman layar android saya menggunakan aplikasi SCR Screen Recorde.



Gimana cukup menarikan ?. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merekam Layar Ponsel Android Dengan Kualitas Video HD

4 komentar:

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.