Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengkoneksikan Internet Ponsel Android Ke PC Dengan Bluetooth (Bluetooth tethering android)

Advertisement
Cara Mengkoneksikan Internet Ponsel Android Ke PC Dengan Bluetooth. Android mempunyai banyak fitur untuk menghubungkan koneksi internetnya ke PC. Anda bisa menjadikan ponsel android sebagai modem, salah satunya dengan USB Tethering. Namun jika anda ingin menggunakan USB Tethring, tentu anda harus menginstal driver ponsel android yang anda gunakan ke PC, tetapi terkadang tidak semua driver android kompatible dengan versi Windows yang anda gunakan, seperti pengalaman saya, dimana driver ponsel android saya tidak kompatibe dengan PC butut milik saya.

Nah jika anda kesulitan untuk menghubungkan koneksi internet dengan USB Tethering. Ada satu lagi fitur android yang bisa menghubungkan koneksi internetnya ke PC, yaitu dengan menggunakan Bluetooth Tethering.

Bluetooth Tethering bisa menjadi solusi, jika anda kesulitan saat menghubungkan internet dengan USB, karena bluetooth tethering tidak perlu lagi repot-repot menginstal driver, kita cuma hanya membutuhkan bantuan Bluetooth USB untuk mengkoneksikannya dengan ponsel android kita, murah ko harganya sekitar Rp. 7000,- an.
Untuk anda yang belum mengetahui cara menghubungkannya, anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini :
  • Nanyalakan dulu Bluetooth Tetheringnya lewat pengaturan pada ponsel android yang akan digunakan sebagai modem
  • Kemudian anda Add dulu bluetooth ponsel dengan PC yang akan anda gunakan untuk internet. Dengan meng-klik icon bluetooth pada sudut kanan bawah, lalu pilih Add a Bluetooth Device

  • Kemudian klik Next, dan bluetooth pun akan mencari perangkat ponsel anda, tunggu saja prosesnya hingga bluetooth pc menemukan perangkat bluetooth ponsel anda.
  • Setelah perangkat bluetooth ponsel anda terdeteksi kemudian anda pilih Next umtuk melanjutkan. Lalu akan keluar notifikasi untuk metode konfirmasi ke prangkat bluetooth ponsel anda, agar mudah sebaiknya anda memilih Dont's use a passkey.
  • Kemudian akan keluar notifikasi untuk memasukkan password, kemudian anda masukkan password Cukup berikan angka 1 saja agar mudah di ingat.
  • Lalu berikan konfirmasi pada ponsel anda dengan memasukkan password yang anda masukan tadi di PC.
  • Jika prosses Add sudah selesai, sekarang kita tinggal menghubungkan ponsel agar bisa jadi modem dengan koneksi Bluetooth. 
  • Klik lagi icon bluetooth pada sudut bawah layar pc, lalu pilih Join a Personal Area Network.
  • Kemudian PC akan mendeteksi perangkat bluetooth ponsel anda , dan pilih Connect untuk melanjutkan.
  • Lalu ponsel akan mendapatkan notifikasi persetujuan untuk menghubungkan koneksi internya ke PC.
  • Selesai.
Selamat sekarang anda bisa internet di PC dengan Bluetooth Tethering, dan koneksinanya lumayan setabil seperti saya mempostingkan artikel ini hanya dengan menggunakan Bluetooth Tethering.

Seperti ini contohnya :


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengkoneksikan Internet Ponsel Android Ke PC Dengan Bluetooth (Bluetooth tethering android)

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.