Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Membackup Aplikasi Android Tanpa Root

Advertisement
Cara membackup aplikasi android tanpa root. Sebenernya trik sederhana ini sudah pernah saya share di blog saya yang kedua, namun untuk menambah postingan di blog ini, saya juga akan sharenya di sini, barangkali bisa lebih bermanfaat buat anda yang belum tahu. Mungkin anda pernah bertanya-tanya setelah download aplikasi dari play store di mana letak file APKnya. Yah, hal serupa juga pernah saya alami waktu pertama kali saya memakai ponsel android. Sebenernya file APK tesebut terletak pada folder data - app pada system, namun untuk mengakses folder system, anda harus melakukan root pada ponsel android anda. karna sekarang topiknya tanpa root maka anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama App Backup and Restor untuk membackup aplikasi. Aplikasi ini bisa di jalankan pada ponsel android yang belum di root, dan cara menggunakannya pun sangat mudah.

 Jika anda sewaktu-waktu ingin membeckup aplikasi agar tidak perlu download dari awal lagi di play store, anda bisa mengikuti trik sederhana di bawah ini.
  • Download aplikasi App Backup and Restore di play store 
  • Install dan jalankan aplikasinya
  • Kemudian silahkan anda pilih aplikasi yang mana yang akan anda backup, dengan memberikan ceklis

  • Kemudian anda pilih Backup  
  • Selesai.
Mudah bukan? Untuk menggambil APK nya anda bisa menggunakan file manager dan cari folder App_Backup_Restor. Demikianlah trik mudah yang bisa saya share pada hari ini, silahkan anda mencobanya. Semoga bisa lebih bermanfaat buat anda.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membackup Aplikasi Android Tanpa Root

7 komentar:

  1. Clean master juga bisa untuk backup apk tanpa root loh mas,,, memang aplikasi ini punya banyak kegunaan selain untuk bersih-bersih ram

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas memang banyak aplikasi ajib terdapat di Play Store yang bisa digunakan untuk meringankan smartphone :)

      Delete
  2. Ga bisa ke sd card ya mas taro filenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas memang filenya langsung tersimpan di memory internal. Tapi setelah backup mas bisa memindahkan filenya ke memory external :)

      Delete
  3. ini fungsinya hanya untuk back up app aja atau ada fungsi lainnya...?

    ReplyDelete
  4. fungsi ny bermanfaat buat saya gan :)

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.