Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Memasang Keyboard Android L Pada Android 4.0 Ke Atas

Advertisement
Cara Memasang Keyboard Android L Pada Android 4.0 Ke Atas. Setelah kemaren saya memberikan cara untuk memasang tema Android L pada android 4.0 ke atas. Di pagi yang cerah ini untuk melengkapi tema Android L, saya akan membagikan cara memasang keyboardnya agar tampilannya lebih mirip. Walupun Android L baru bisa di cicipin oleh para pemilik perangkat nexsus 5 dan nexsus 7 saja, namun ada beberapa developer XDA yang bisa memodifikasi aplikasi Android L sehingga bisa di nikmati oleh para pengguna android yang lebih tua. Salah satunya aplikasi keyboard milik Android L yang berhasil di modifikasi oleh salah satu member di XDA yang ber-username "bejunk" sehingga bisa di install pada perangkat android 4.0 atau lebih tinggi.

Keyboard Android L yang memiliki nama tampilan Material Design, sangat nyaman di gunakan dan tentunya lebih responsif dibanding dengan versi terdahulunya.  Sebenernya keyboard Android L ini sudah tersedia di play store yang bisa anda download dan install secara instan, anda bisa mendownloadnya disini/play store. Nah cara yang akan saya bagikan sekarang adalah untuk langsung menjadikan aplikasi keyboard Android L tersebut sebagai aplikasi system dengan flashable.zip.  


Untuk anda  yang ingin merasakan sensai keyboard Android L silahkan ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini .

Persyaratan :
  • Sebelumnya anda menyetujui bahwa, segala resiko menjadi tanggung jawab anda sendiri. Untuk jaga-jaga sebaiknya anda mem-backup dulu semua data-data dan aplikasi yang menurut anda penting.
  • Android anda sudah dalam keadaan rooted. Jika belum anda bisa mengikuti cara disini untuk melakukan rooting pada perangkat android anda.
  • Android anda sudah terpasang recovery CWM/TWRP
  • Perhatikan caranya pelan-pelan
Berikut cara memasangnya :

Download dulu aplikasi keyboardnya langsung di  thread XDA Developer 
  1. Setelah file flashable.zip-nya di download, kemudian anda letakkan di SDcrad (Terserah di folder mana saja yang penting mudah di ingat)
  2. Hapus dulu GoogleKeyboard (LatinIMEGoogle) dari / system / app /....
  3. Kemudian reboot ponsel anda dan lalu masuk ke mode recovery CWM/TWRP
  4. Lalu pilih menu "Install" kemudian cari file zip yang tadi anda download jika sudah ketemu langsung pilih "Swipe to Confirm Flash" kemudian pilih "Wipe Dalvik/Cache"
  5. Reboot perangkat anda.
Untuk mengaktifkan keyboard Android L silahkan masuk ke pengaturan lalu pilih Bahasa dan Papan Ketik. Untuk mengaktifkan tema material design silahkan anda masuk ke pengaturan keyboard lalu pilih Advanced (Expert) - pada warna sekema anda pilih "material" dan lihat hasilnya.

Agar emojinya bisa ke baca alias tidak kotak-kotak, silahkan anda download Fontnya disini dan cara menginstallnya sama seperti menginstall aplikasi keyboardnya. Untuk mengganti temanya anda bisa mengunjungi thread resminya di XDA.

Untuk informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi tharead nya di sini http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2796129 . Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasang Keyboard Android L Pada Android 4.0 Ke Atas

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.