Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Aplikasi MOD Kamera Sony Xperia Z2 Untuk Semua Ponsel Android 4.1 Ke Atas

Advertisement
Kamera bawaan ponsel Sony Xperia Z2 memang memiliki fitur yang sangat menarik.  Tidak hanya dapat di gunakan untuk mengambil gambar dan video saja, aplikasi kamera Sony Xperia Z2 memiliki beberapa fitur editing yang langsung bisa di lakukan  pada aplikasi kameranya. Seperti AR effects,  Mtion Shot dan Sosial Live, semua fitur ini hanya bisa di nikmati hanya pada ponsel Sony Xperia Z2 saja, untuk ponsel lain mungkin menyusul :p

Sampai sekarang kesemua fitur tersebut masih eksklusif hanya untuk pengguna ponsel Xperia Z2, seiring berkembangnya waktu ada salah seorang member di XDA yang ber username Vipul Verma yang telah berhasil memporting kamera bawaan ponsel xperia z2 tersebut sehingga bisa di jalankan pada semua ponsel android yang menjalankan system operasi 4.1 ke atas.



Bagi anda yang ingin merasakan sensasi kamera besutan Sony ini, anda bisa mengikuti langkah mudah di bawah ini.

Untuk persyaratan installnya :
  • Sebelumnya anda menyetujui bahwa segala resiko menjadi tanggung jawab anda sendiri. Untuk jaga-jaga sebaiknya anda membackup semua data dan aplikasi yang menurut anda penting terlebih dahulu.
  • Ponsel anda sudah dalam keadaan Rooted, jika belum anda bisa melihatnya disini
  • Ponsel anda sudah memiliki Custom Recovery CWM/TWRP
  • Sudah meng Unlook Bootloader
 Cara installnya :
  1. Download file zip Camera Xperia Z2 disini dan letakkan di SDcard
  2. Reboot ponsel anda ke recovery mode
  3. Setelah masuk ke recovery mode, kemudian anda pilih menu "WIPE" lalu pilih "Cache dan Dalvik Cache" .
  4. Setelah melakukan wipe kemudian anda pilih menu "Install" cari file zip yang tadi anda download, jika sudah ketemu langsung pilih "Swipe to Confirm Flash" kemudian pilih "Wipe Dalvik/Cache"
  5. Reboot perangkat anda.
Cara mengguna fitur Kamera Sony Xperia Z2

Kamera Z2 tidak ada icon khususnya untuk semua mode, tetapi anda bisa membuka masing masing aplikasi kameranya dari menu aplikasi drawer pada ponsel anda. Anda juga bisa menambahkan widgetnya di layar awal untuk mempercepat akses ke mode kamera yang berbeda.

Sosial Live
Sosial live adalah cara mudah untuk broadcast kegiatan anda ke teman-teman facebook anda. Fitur ini akan me-link kan  ke profil facebook anda dan dapat mengirim video streaming langsung ke dinding facebook anda. Anda juga dapat memilih untuk siapa saja teman anda yang dapat melihat. Untuk melakukan ini anda cukup dengan menekan icon roda gigi dengan gambar profil anda dan pilih siapa saja yang ingin anda berikan akses broadcast anda.


AR Effect
Mode AR Effect dapat menambahkan kemampuan augmented reality. Ada lapisan yang berbeda yang dapat anda tambahkan saat anda mengambil gambar, yang sangat  menarik pada mode ini adalah effect yang bergerak dan berinteraksi dengan lingkungan foto yang akan anda ambil.


Mationshot
Mationshot dapat merekam video pendek, kemudian menyatukan beberapa frame yang berbeda bersama-sama untuk membuat foto yang menunjukan perkembangan obyek yang bergerak di foto.


    Wikitude Places
    Wikitude Place adalah semacam Yelp Monocle atau Foursquare, tetapi bukan hanya menunjukan restoran, aplikasi ini juga dapat mencakup pemandangan hotel, pariwisata, dan banyak lagi. Anda perlu memberikan hak akses untuk aplikasi ini supaya data lokasi anda untuk mendapatkan data yang akurat, jadi pastikan layanan lokasi diaktifkan. Fitur backgroun termasuk dalam paket ini.


    Tetapi sayangnya fitur ini rusak tidak support untuk banyak perangkat ponsel android, tetapi pihak developernya menyatakan bahwa mereka akan merencanakan untuk melakukan port lebih banyak lagi dari pada fitur-fitur yang sudah ada.

    Untuk fitur-fitur yang lainnya anda bisa googling untuk mencari informasi Read More. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


    Advertisement
    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Aplikasi MOD Kamera Sony Xperia Z2 Untuk Semua Ponsel Android 4.1 Ke Atas

    4 komentar:

    1. ini kalo di install, aplikasi kamera bawaan hilang ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya mas, nanti di gantikan sama kame modifikasi tersebut

        Delete
    2. camera bawaan nya gk ilang terus yg bisa cuma motion nya doang itu gimana

      ReplyDelete
    3. Aplikasi MationShot sama Wikitude Places kayaknya seru tuh gan. Di device saya belum ada.

      ReplyDelete

    Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

    Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

    1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

    2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

    3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.