Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi Memori Full Pada Smartphone Android

Advertisement
Cara Mengatasi Memori Full Pada Smartphone Android - Jika kalian seorang pengguna smartphone, tentunya kalian tidak asing lagi sengan masalah memori full. Karena masalah ini sering sekali terjadi pada smartphone berbasis android apalagi jika smartphone yang kalian gunakan memiliki memori internal yang kecil atau memori card yang digunakan memiliki kapasitas penyimpanan yang tidak banyak. Masalah memori ponsel yang penuh sering sekali terjadi dan pada kesempatan kali ini kami akan mengulas informasi cara mengatasi memori full pada smartphone android.

Memori smartphone full tentunya sangat menganggu apalagi saat kalian sedang malakukan aktivitas di smartphone android, dan yang paling bikin kesal adalah saat smartphone yang kalian gunakan tidak supprot / tidak mendukung microSD, jadi mau tidak mau kalian harus mengirit penggunaan ruang penyimpanan internal. Namun sekrang ini kalian tidak perlu khawatir atau mengirit ruang penyimpanan karena ada beberapa cara untuk mengatsi masalah memori full pada smartphone android.

Sebelum kita mambahas lebih lengkap, ini ada beberapa tips atau trik yang mungkin bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah memori penuh, dengan cara melakukan backup data pada flashdisk atau kalian juga bisa melakukan cache claner dengan cara meninstal aplikasi chache clanner yang biasa digunakan untuk membersihkan atau mengampus sampah yang ada pada smartphone dan hal tersebutlah yang membuat kinjerja smartphone menjadi lebih lambat.

cara mengatasi memori full pada android

Tips dan Trik Mengatasi Memori Full Pada Smartphone Android

Ini ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi memori full pada smartphone tetutama smartphone yang menggunakan sistem operasi android. Trik ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang yang memiliki smartphone yang tidak didukung dengan slot micorSD.

Gunakan Aplikasi Memory Map

1. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mengatasi memori penuh atau memory full. Cara menggunakannya pun cukup gampang, namun sebelum itu kalian harus terlebih dahulu menginstal aplikasi memory map di google play dan aplikasi ini juga gratis. 

2. Jika sudah di download dan di instal pada smartphone kalian akan ditampilan pada tampilan seperti gambar dibawah ini, Aplikasi ini akan menampilan beberapa macam file atau daya yang mengabiskan ruang penyimpanan pada smartphone android kalian.

cara mengatasi memory full

3. Saat menjalankan aplikasi memory map ada beberapa jenis file yang dibedakan dengan denah yang besar dan kecil dan anda juga bisa melakukan zoom dengan mengerakan jari seperti biasnya.

cara mengatasi memori full

4.Aplikasi ini juga akan mempermudah pengguna  smartphone untuk menhapus file yang tidak digunakan dengan memberikan warna yang berbeda pada setiap data yang tidak dibutuhkan dan akan langsung bisa dihapus karena aplikasi memory map memiliki fitur coloration mode. 

5. Untuk mengatasi masalah memori penuh pada smartphone android tentunya kalian harus menghapus beberapa file yang memiliki ukuran besar dan cara mengapusnya cukup mudah dengan cara memilih file yang akan dihapus dan menekannya lama dan tidak lama akan muncul icon tong sampah. Untuk mengapusnya tinggal tekan icon sampah dan selesai.

cara mengatasi memory android full

Baca Juga:

Itulah cara menggunakan memori map untuk mengatasi masalah memori penuh pada smartphone android, semoga dengan informasi ini maslah memori full tidak pernah terjadi lagi pada smartphone yang kalian gunakan.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Memori Full Pada Smartphone Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.